Jakarta (ANTARA News) - Sarah Ball dari Vanity Fair menulis ulasan sedikit lucu mengenai perbedaan dua perempuan yang kini paling sering disandingkan dengan Pangeran Harry dari Kerajaan Inggris.

Kedua perempuan muda itu adalah Pippa Middleton, adik Kate Middelon, istri yang baru saja dinikahi pewaris tahta Kerajaan Inggris, Pangeran William.

Perempuan satunya lagi siapa lagi kalau bukan Chelsy Davy kekasih Pangeran Harry, adik Pangeran William.

PENAMPILAN:
Pippa: Selalu ingin tampil prima dan menghabiskan waktu 45 menit hanya untuk merias bulu matanya. Adik Kate Middelton ini bak adonan kue karamel. Lengannya kokoh.

Chelsy: Bodinya semlohay, mata biri dan rambut pirang bergelombang. Selalu mengenakan busana yang mengesankan dipakai terburu-buru, alias awut-awutan. Pavoritnya adalah bikini, rokok, blus jeans pendek ketat, dan kacamata ber-frame gede.

BIOGRAFI:
Pippa: Philippa Charlotte Middleton (27) lahir pada 1983 dan dibesarkan di Bucklebury, Inggris, di sebuah rumah indah dengan angsa-angsa bertebaran di berandanya.  Seperti Kate dan abangnya yang lain, James, Pippa bersekolah di Marlborough College di Wiltshire.
Chelsy: Sementara Chelsy Davy (25) lahir pada 1985 di Zimbabwe dari satu keluarga kaya raya.  Ayahnya adalah pemilik perusahaan safari.  Sejak bertemu Pangeran Harry di Cape Town pada 2004, Davy bolak balik antara London dan Afrika.

PROFESI:
Pippa: Menggeluti perusahaan keluarga. Pippa yang menawan adalah perancang pesta yang profesional.  Dia juga editor mingguan online, The Party Times.  Dia juga pekerja paruh waktu untuk Table Talk, perusahaan perancang pesta mewah berbasis di London.

Chelsy: Sedangkan Chelsy adalah pengacara yang memulai karir pada Allen & Overy, sebuah firma hukum terkenal di London. Davy adalah lulusan fakultas hukum Universitas Leeds, yang jelas termasuk kampus serius.

KEGIATAN AKHIR PEKAN:
Pippa: Dia senang sekali berbelanja dengan sang ibu, aktif di acara-acara penggalanan dana, dan pesta-pesta pernikahan di desanya.

Chelsy: Chelsy menyukai melancong, dugem,dan merokok. Ketika di London, dia sering terlihat berada di tempat-tempat seperti klub Boujis, Public, and Mahiki dimana teman-temannya adalah Putri Eugenie dan Putri Olivia dari Kerajaan Inggris.

BUSANA PADA PERNIKAHAN KERAJAAN
Pippa: Sebagai pengiring pengantin wanita, Pippa mengenakan busana berbahankan sutera berwarna krem yang dirancang Sarah Burton dari Alexander McQueen. Busananya lebih serasi dikenakan ketimbang gaun kakaknya sendiri.  Rancangannya cukup sederhana, menutupi kedua bahunya dan tak memperlihatkan sedikit pun batas jahitan. Di atas rambutnya terselip bunga berwarna putih.

Chelsy: Sementara itu untuk acara serupa -pernikahan Kate-Pangeran William-- Chelsy mengenakan stelan warna hijau rancangan Alberta Ferretti, yang tingginya tiga atau empat inchi di atas lututnya.  Busananya agak memperlihat bahu, padahal di acara kerajaan seperti itu adalah tidak boleh memperlihatkan bahu.

SKANDAL
Pippa: Dia menggelar pesta dansa beberapa hari setelah acara pernikahan kerajaan usai.  Lalu, sbeuah foto Pippa tanpa pakaian atas yang memperlihatkan dia mengenakan beha berwarna ungu tersebar secara online.  Dia ternyata tidak seanggun penampilan saatnya acara pernikahan kakaknya tersebut.

Chelsy: Baru-baru ini Chelsy sedang berduaan dengan Pangeran Harry di sebuah klub di London dan meloncat ke Jaguar-nya demi menghindari bidikan kamera paparazzi. Naas baginya, itu malah kejepret kamera dan fotonya tersebar sebelum acara pernikahan kerajaan digelar.

PERCINTAAN:
Pippa: Konon Pippa menyukai pria tinggi, tampan, terkenal dan kaya.  Saat ini dia menggandeng alumnus kampus elite Eton College yang juga mantan bintang kriket Alex Loudon, yang dibawanya saat pernikahan William-Kate.   Meski begitu, media tak bisa memalingkan muka dari kecocokannya dengan Pangeran Harry, yang ketika di balkon Istana Buckingham saling melempar guyonan dan berbalas senyum saat dua saudara mereka yang tengah menikah menyihir dunia.  Penampilan mereka bahkan menjadi pergunjingan hebat di Twitter, apakah mereka saling mengirim isyarat asmara.

Chelsy: Sebaliknya, Chelsy sudah terkenal karena menjadi kekasih Pangeran Harry sejak kencan pertama mereka tujuh tahun lau pada 2004.  Pada malam pernikahan William-Kate, Chelsy dikabarkan keluar sendiri tanpa didampingi Pangeran Harry.(*)

Sumber: Vanity Fair

Penerjemah: Jafar M Sidik
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011