Yogyakarta (ANTARA News) - Sebanyak empat orang terduga anggota jaringan teroris yang digrebeg Tim Detasemen Khusus 88/Anti Teror di Kampung Dukuh, Desa Sanggrahan, Kecamatan Grogol, Kabupaten Suoharjo, Jawa Tengah, Sabtu dinihari dititipkan di tahanan Markas Satbrimobda Polda Daerah Istimewa Yogyakarta.

Keempat terduga anggota jaringan teroris tersebut dibawa dengan mobil milik Detasemen Khusus (Densus) 88/Anti Teror.

"Ke empat orang ini masih dalam kondisi hidup, mereka ini digrebeg bersama dengan tiga orang lainnya yang terpaksa ditembak tewas dalam kontak senjata dengan petugas polisi," kata salah satu anggota polisi di Satbribda DIY.

Menurut polisi yang menolak disebutkan namanya itu , ke empat terduga anggota jaringan teroris tersebut tiba di Mako Satbrimobda DIY sekitar pukul 04.00 WIB.

Densus 88/Anti Teror melakukan penyergapan dan penggrebegan kelompok jaringan teroris di Kampung Dukuh, Desa Sanggrahan, Kecamatan Grogol, Sukoharjo Jawa Tengah, Sabtu dinihari sekitar pukul 01.00 WIB.

Dalam penggrebegan yang disertai dengan baku tembak tersebut tiga orang terduga anggota teroris tewas sedangkan empat lainnya berhasil ditangkap hidup-hidup.
(U.V001/A011) 

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2011