Jakarta (ANTARA) - Saksofonis Ayom Satria sukses meluncurkan Extended Play (EP) perdananya bertajuk “21” lewat resital mini.

Hal itu merupakan puncak perkuliahannya untuk mata kuliah “Resital III” di Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta. Konser itu dihadirkan di Atrium Jogja City Mall dikemas dalam bentuk sajian musik instrumental dengan berbagai format iringan, mulai dari rhythm section sederhana hingga ditambah string kuintet maupun saxophone trio.

“Semoga dengan mendengarkan mini album ini orang di luar sana bisa belajar dari pengalaman masing-masing untuk menjadi orang yang lebih baik. Selain itu, semoga pasar musisi instrumentalis di Indonesia makin diminati,” kata Ayom menyampaikan harapannya dengan perilisan “21” dalam keterangannya, Jumat.

Adapun debut Extended Play (EP) “21” berisikan lima buah lagu, yakni ”Toward The Sun”, “B-Girl”, “Farewell, Love” (orchestra version), “Farewell, Love” (piano version), dan “Unbreakable”.

Judul EP yang juga menjadi judul konser yakni ”21” dimaknai sebagai momen emas bagi Ayom Satria dalam pembuktiannya sebagai saksofonis yang berkompeten di usianya yang menginjak usia 21 tahun.

Terlebih, momen tersebut juga sekaligus menjawali titik awal bagi Ayom dalam mengawali perjalanan karier profesionalnya sebagai solo saksofonis di industri musik Indonesia.

Dari segi kekaryaan, kelima lagu yang terdapat dalam mini album “21” banyak bercerita tentang lika-liku kehidupan yang dialami oleh Ayom Satria.

Pengalaman dan pembelajaran mengenai usaha meraih impian hingga perjalanan romansa menjadi dua hal yang banyak diceritakan lewat lagu-lagu di album tersebut.

Pada single “Toward The Sun” dan “Unbreakable” misalnya, kedua lagu itu dimaknai Ayom sebagai usaha dan semangat yang tak pernah padam dalam mewujudkan cita-cita.

Sementara di single “Farewell, Love” dan “B-Girl”, Ayom mengekspresikan gejolak romansa yang ia rasakan di tengah-tengah usahanya meraih impian.

Bagi anda yang penasaran dengan karya Ayom anda dapat mendengarkan single “Toward The Sun” dan “Farewell, Love” dapat dinikmati oleh para pendengar melalui berbagai gerai musik digital.

Sementara itu, ketiga single lain yakni “Farewell, Love” (piano version), “B-Girl”, dan “Unbreakable” dapat didengarkan secara eksklusif melalui rilisan fisik yang bisa didapatkan sejak 16 Desember 2021.

Baca juga: Ayom Satria beri sentuhan orkestra dalam lagu "Farewell Love"

Baca juga: Saksofonis Ayom Satria debut lewat single "Toward The Sun"

Baca juga: Saksofonis Baruch J rilis single kedua


Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021