Blora (ANTARA) -
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dikerubuti warga saat mendampingi Presiden Joko Widodo kunjungan kerja ke Pasar Mulyorejo, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jumat.

Di tengah histeria menyambut kedatangan Presiden Jokowi, konsentrasi ratusan warga terpecah saat Gubernur Ganjar Pranowo melintas.

"Wah ada Pak Ganjar, Pak ke sini Pak, salaman Pak, Pak foto bareng Pak," teriak warga sahut-menyahut dalam bahasa Jawa.

Ganjar yang berjalan tanpa melepas tangan istrinya, Siti Atikoh, pun menuruti permintaan warga yang langsung mendekat pada orang nomor satu di Jateng itu.

"Ya sini, lha mana ini ponselnya mati," kata Ganjar menggoda warga yang ponselnya diraih untuk foto bersama.

Baca juga: Presiden pamerkan jaket baru dari Blora di media sosial

Ganjar terus dikerubuti warga yang ingin berfoto atau sekadar bersalaman dengannya.

Tidak sedikit yang juga mendoakan kesehatan Ganjar yang terlihat pasrah, namun sesekali Ganjar mengingatkan agar warga memakai maskernya dengan benar.

"Iya ayo foto, itu maskernya dipakai. Ayo maskernya dipakai dulu, sudah cepat difoto," ujar dia sebelum kembali masuk dalam rangkaian kendaraan kunjungan kerja Presiden Jokowi.
 
Preisden Jokowi kembali melakukan lawatan kerja ke Provinsi Jawa Tengah untuk meresmikan Bandara Ngloram, Kabupaten Blora.

Bandara Ngloram di Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, merupakan bandara milik PT Pertamina (Persero) sejak 1984, kemudian dikembangkan oleh Kementerian Perhubungan dengan anggaran dari APBN sebesar Rp132 miliar sejak 2018 hingga 2021.

Baca juga: Presiden Jokowi resmikan bandara Ngloram di Blora
Baca juga: Presiden dan Ibu Negara beli batik hingga lukisan karya UKM Blora
Baca juga: Ganjar Pranowo diminta menjadi pembina perangkat desa Indonesia

Pewarta: Wisnu Adhi Nugroho
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2021