Berlin (ANTARA News/FP) - Mantan kiper tim nasional sepakbola Jerman, Jens Lehmann, mengatakan bahwa masih bisa bermain bagi tim raksasa Liga Premier Arsenal musim mendatang, meskipun akan berusia 42 tahun pada November 2011.

Lehmann pensiun pada akhir musim lalu, tetapi ketika membantu tim asal London utara itu, saat ia belajar untuk memperoleh zjin melatih, ia justru dibujuk oleh tim lamanya Arsenal untuk masuk pada Maret lalu karena banyak pemainnya mengalami krisis akibat cedera.

Manajer Arsene Wenger menawari Lehmann kontrak singkat hingga akhir musim dan ia tampil sekali dalam Liga Premier bagi "The Gunners" yang membuahkan kemenangan 3-1 di kandang Blackpool pada April.

Namun ia mengatakan kepada harian Jerman Bild ia siap memperpanjang "come-back"-nya dengan bermain pada tahun berikutnya.

"Ini bukan sungguh-sungguh comeback, tetapi kurang lebih tetirah - sesungguhnya lebih ke hobi," kata mantan kiper Schalke, Dortmund dan Stuttgart itu.

"Saya membutuhkan tiga pekan untuk fit benar - dan kemudian saya harus bermain melawan Blackpool. Saya kira Anda masih bisa mengerjakan ini. Anda belum lupa apa yang harus dilakukan," katanya.

Ia menimpali, "Dari penampilan saya, saya akan mampu terus bermain. Rekan-rekan setim saya selalu bertanya kepada saya apakah saya akan berada di sini musim mendatang."

Lehmann mengatakan, ia menginginkan karir kepelatihan begitu menggantung sarung tangan kiper untuk selamanya, dan ingin bekerja di Liga Premier lagi setelah berada di Arsenal antara 2003 hingga 2008.

"Saya bisa bayangkan dengan baik pekerjaan di sepak bola," katanya.

Ia mengungkapkan, "Pertama, saya mungkin akan mengakhiri kursus kepelatihan. Ketika Anda mempunyai personalitas seperti Sir Alex Ferguson di Manchester United dan Arsene Wenger di Arsenal, Inggris adalah solusi yang ideal."

Lehmann tampil untuk terakhir kali dari 61 penampilannya bagi Jerman pada final Euro 2008 ketika mereka kalah oleh Spanyol.
(Uu.F005/A011)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2011