Saya meminta para pemain tidak tersulut emosi seperti laga beberapa hari lalu saat bertandang ke markas Madura United
Banjarbaru (ANTARA) - Pelatih PS Barito Putera Rahmad Darmawan meminta para pemain untuk mengendalikan emosi saat menghadapi Arema Malang pada pertandingan pekan ke-23 Liga 1 Indonesia di Stadion Demang Lehman Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Minggu.

“Saya meminta para pemain tidak tersulut emosi seperti laga beberapa hari lalu saat bertandang ke markas Madura United,” kata Rahmad di Banjarbaru, Sabtu.

Coach RD, sapaan akrab Rahmad Darmawan, menyebutkan laga sebelumnya Barito Putera dipaksa pulang tanpa poin usai dilibas Madura United dengan skor 4-1. Menurutnya, permainan dengan emosi tinggi sangat tidak penting karena hanya akan merugikan timnya.

“Pertandingan besok sangat penting sebagai penutup bermain di kandang di musim 2023, putaran selanjutnya kami upayakan lebih maksimal,” ujar RD.

Dia mengingatkan pemain harus bekerja maksimal memetik poin penuh sebelum menjalani musim libur panjang, beberapa lini pemain dievaluasi setelah kekalahan pada pertandingan terakhir.

Baca juga: Madura United taklukkan Barito Putra 4:1

Meskipun beberapa pemain mengalami cedera, RD mengaku sudah menyiapkan beberapa alternatif pemain pengganti.

Dia memastikan kondisi tim secara keseluruhan cukup baik dan siap tampil menjamu Arema Malang. Apalagi musuh yang dihadapi besok sudah mulai menunjukkan performa terbaik karena akan bermain lebih ngotot agar keluar dari zona degradasi.

Oleh karena itu, RD meminta anak asuhnya bermain lebih fokus dengan semangat dan motivasi yang tinggi untuk meningkatkan kualitas permainan.

Saat ini, Barito Putera berada diposisi ke-9 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan mengemas 29 poin dari total 22 pertandingan. Barito mengemas tujuh kali menang, delapan kali imbang, dan tujuh kali kalah.

Sedangkan Arema Malang berada di juru kunci di posisi ke-16 klasemen sementara dan mengoleksi 21 poin dari 22 pertandingan. Arema mencetak lima kali menang, enam kali imbang, dan 11 kali menelan kekalahan.

Sementara itu, pemain Barito Putera Muhamad Firli mengatakan skuadnya siap memetik poin penuh pada laga kandang kontra Arema Malang.

“Kami akan berusaha meraih poin penuh di kandang pada laga terakhir musim 2023,” ujar Firli.

Baca juga: Arema FC terus jaga motivasi untuk keluar zona degradasi

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2023