Jakarta (ANTARA) - Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares ingin timnya melanjutkan tren positif meski tanpa kekuatan penuh ketika bertemu Barito Putera pada pekan ke-29 Liga 1 Indonesia di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat malam.

Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Jumat, Bernardo meminta anak-anak asuhnya tampil penuh semangat dan daya juang tinggi agar dapat menorehkan poin penuh.

"Kita tahu Barito ingin memenangkan pertandingan kandang mereka dan yang kita lakukan harus menunjukkan bahwa kita mau memenangkan pertandingan lebih daripada tim Barito," jelas Bernardo.

"Kita harus fokus di pertandingan, memberikan performa bagus, kerja bagus, karena hanya dengan itu kita bisa memenangkan pertandingan," sambungnya.

Baca juga: PSM Makassar kembali ke jalur kemenangan setelah tekuk PSS Sleman 2-1

Laga ini menjadi laga penting kedua tim untuk mendapatkan posisi lebih baik di klasemen sementara. Dimana saat ini PSM dan Barito mendapat poin yang sama 37 poin. Hanya berbeda posisinya, PSM berada di posisi ke-9 dan Barito satu tingkat di bawahnya.

Sementara itu dia juga mewaspadai tim berjuluk Laskar Antasari secara tim yang memiliki beberapa pemain bagus dalam hal penyelesaian.

"Dari tim kita sendiri tidak bisa hadir dengan skuad full, pemain yang kita bawa ada beberapa pemain yang cedera atau tidak fit 100 persen, namun ini jadi kesempatan bagi pemain lain," ungkap Bernardo.

"Barito mempunyai beberapa hal bagus dengan tim mereka dan mereka bisa mengganti sistem bermain mereka. Mereka bisa bermain dengan 3 pemain bertahan atau 4 pemain bertahan," sambung dia.

"Renan juga bisa menentukan pertandingan untuk berada di kotak dan melakukan heading bola ke dalam gawang. Kita harus siap untuk segala hal ini. Dan kita sudah mempelajari tim ini dan saya kira di pertandingan besok yang menjadi pembeda adalah soal mentalitas," katanya.

Baca juga: Barito Putera harus tampil disiplin ketika jamu PSM Makassar

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024