Jakarta (ANTARA) - Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares berharap dukungan penuh suporter ketika menjamu Persikabo 1973 pada pekan ke-20 Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Kamis malam.
 
Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Kamis, Tavares menjelaskan kehadiran dan dukungan dari suporter dapat membantu PSM Makassar mengamankan poin penuh.
 
"Kita butuh suporter untuk bantu mengamankan poin. Jadi saya harap kita dapat menunjukkan performa yang bagus dan saya harap suporter bisa datang," tegas Tavares.

Baca juga: Tavares pastikan sudah beri kesempatan untuk pemain muda
 
Pelatih asal Portugal itu melanjutkan dirinya belum tahu apakah akan memberikan debut kepada beberapa pemain anyar, dan memilih untuk memantau kondisi timnya terlebih dahulu.
 
"Kita bermain 11 orang dan 10 orang menempati bench. Kita akan memainkan pemain-pemain yang siap," jelas Tavares.
 
Soal kekuatan Persikabo 1973, Tavares mengatakan kini Laskar Pajajaran tersebut berbeda dibanding putaran pertama karena telah kedatangan beberapa pemain anyar.

Baca juga: Persikabo 1973 raih kemenangan perdana di bawah pelatih Aji Santoso
 
Menurut Tavares, perubahan komposisi pemain dari Persikabo 1973, terutama pada jajaran pemain asing telah memberikan dampak yang positif.
 
"Persikabo, mereka mempunyai lima pemain baru yang selalu sulit saat kita menghadapinya. Melawan Persikabo adalah tim yang selalu memiliki daya juang yang tinggi. Mungkin tim yang diisi para tentara yang mempunyai daya juang tinggi," ungkap Tavares.
 
Saat ini, PSM Makassar berada di peringkat ke-12 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan raihan 23 poin dari 19 pertandingan, berjarak sembilan poin dari Persikabo 1973 yang berada di posisi 17.

Baca juga: PSM tundukkan wakil Singapura 3-1 di fase grup Piala AFC

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023