Jakarta (ANTARA) - Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares berharap dukungan penuh dari suporter ketika menjamu Bhayangkara FC pada pekan ke-22 Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Jumat.

Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Jumat, Tavares menjelaskan dukungan penuh suporter akan berguna bagi Yuran Fernandes serta kolega yang membidik kemenangan.
 
Menurutnya, kemenangan atas Bhayangkara FC akan sangat berguna bagi PSM Makassar yang berusaha merangsek ke papan tengah klasemen sementara Liga 1 Indonesia.
 
"Saya melihat pertandingan melawan Bhayangkara adalah pertandingan yang sangat penting di Parepare. Saya berharap suporter tetap mendukung kita," ungkap Tavares.

"Oleh karena itu saya sampaikan kepada seluruh suporter untuk datang mendukung. Support kalian sangat kami harapkan apalagi ini akan menjadi pertandingan terakhir di Parepare," sambungnya.
 
Pelatih asal Portugal itu melanjutkan, kekuatan Bhayangkara FC kini telah berbeda dibandingkan paruh pertama musim karena tim tersebut melakukan perombakan besar-besaran di dalam skuad.
 
Diketahui Bhayangkara FC mendaratkan pesepak bola berpengalaman asal Belgia Radja Nainggolan hingga beberapa pemain ciamik nasional seperti Witan Sulaeman, I Putu Gede Juni Antara, dan Osvaldo Haay.

Baca juga: Uston: Persebaya lakukan persiapan sebaik mungkin hadapi Persija
 
Selain itu, Tavares juga menjelaskan PSM Makassar harus kehilangan beberapa pemain yang diperkirakan turut mempengaruhi kekuatan Juku Eja pada pertandingan nanti.
 
"Kami akan melawan tim yang besar dan kuat dengan pemain-pemain yang mempunyai skill individu bagus. Untuk pertandingan ini kita harus fokus 100 persen untuk pertandingan," jelas Tavares.
 
"Saya berharap pemain-pemain bisa maksimal di pertandingan ini. Namun sayangnya sejumlah pemain tidak bisa main karena kartu, cedera, dan karena kondisi belum prima dan ini hal-hal normal yang kami hadapi di sini membuat saya sedih," pungkasnya.
 
Pada pertemuan pertama musim ini, PSM Makassar menahan imbang Bhayangkara FC dengan skor 0-0 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.
 
Kini PSM Makassar berada di posisi ke-10 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan 27 poin dari 21 pertandingan, sedangkan Bhayangkara FC menempati juru kunci dengan 11 poin.

Baca juga: Bhayangkara FC bidik kemenangan pertama di bawah asuhan Mario Gomez
Baca juga: Bali United berambisi lanjutkan tren positif ketika jumpa Dewa United

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023