Jakarta (ANTARA) - Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares memastikan sudah memberikan kesempatan untuk pemain muda selama berjalannya kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2023/2024.

Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Selasa, Tavares angkat bicara setelah mendapatkan kritik karena dinilai tidak memberikan kesempatan kepada dua pemain muda Muhammad Ardiansyah dan Sandy Ferizal hingga berjalannya pekan kelima Liga 1 Indonesia musim ini.

Pelatih asal Portugal itu menegaskan jika kedua pemain tersebut sudah mendapatkan kesempatan saat melakoni laga play off Liga Champions Asia menghadapi Bali United.

Oleh karena itu, Tavares memastikan ia beserta tim pelatih sudah memberikan kesempatan kepada semua pemain PSM Makassar pada sebuah pertandingan yang kompetitif.

"Ardiansyah (Muhammad), Sandy (Ferizal) tidak bermain dan beberapa pemain di Makassar. Kalau Anda bilang dia (mereka) belum main, ia sudah main sebelumnya di dua pertandingan penting melawan Bali United," tegas Tavares.

Setelah lima pekan bergulirnya kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024, Tavares terlihat tidak terlalu banyak melakukan perubahan pada susunan sebelas pertama pilihannya.

Baca juga: Arema FC isyaratkan akan gunakan jasa pelatih asing

Di laga terakhir melawan Bhayangkara FC yang berakhir dengan skor sama kuat 0-0, dia juga tak banyak melakukan perubahan pada komposisi tim.

Dia menegaskan siapapun pemain yang all out di latihan atau pertandingan akan mendapat kesempatan yang sama untuk diturunkan di sebuah pertandingan.

"Siapapun yang akan main di suatu pertandingan, mereka harus memberikan performa, menunjukkan sesuatu di latihan," ungkap Tavares.

"Kalau memang kita tetapkan akan menjalankan suatu sistem dan pilihan-pilihan yang saya buat karena saya memilih itu dengan kapasitas saya sebagai pelatih," pungkasnya.

Baca juga: Mental dan psikologis Persib Bandung baik jelang hadapi Bali United
Baca juga: Barito Putera takluk 1-2 saat menjamu Madura United

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023