Jakarta (ANTARA) - Pelatih Barito Putera Rahmad Darmawan menginginkan timnya tampil disiplin ketika menjamu PSM Makassar pada pekan ke-29 Liga 1 Indonesia di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat malam.

Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Jumat, pelatih yang kerap disapa RD itu menjelaskan, untuk menghadapi tim sekelas PSM Makassar, Barito Putera harus juga menjalankan tugasnya dengan baik.

"Saya berharap pemain betul-betul mau melaksanakan tugas dengan sangat disiplin. Karena kalau itu tidak dikerjakan maka akan sulit menghadapi tim sesolid PSM yang kita tahu mereka punya kualitas pemain yang solid," jelas RD.

Pelatih yang sukses bersama Persipura Jayapura itu turut melontarkan pujian kepada PSM Makassar yang menurutnya belakangan ini menampilkan performa apik.

Meskipun begitu, RD telah mempersiapkan tim dalam beberapa hari terakhir ini dengan simulasi yang dapat membantu pemain untuk bekerja lebih efektif.

Termasuk mengantisipasi dua gol terakhir PSM yang berasal dari sepak pojok telah disampaikan kepada pemain dan ia berharap pemain juga tidak terpengaruh dengan postur badan lawan.

"Ini pertandingan kandang kita dan selalu ingin mendapatkan poin maksimal. Tapi selalu saya ingatkan pemain, diawali dengan kerja keras untuk mendapatkan hasil bagus," ungkap RD.

Saat ini di klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2023/24, Barito Putera berada di peringkat ke-10 dengan torehan 37 poin dari 28 pertandingan, memiliki poin yang sama dengan PSM Makassar di peringkat 9, namun kalah selisih gol.

Baca juga: Persib Bandung tak ingin santai hadapi Persikabo 
Baca juga: Bali United lirik pemain muda binaan masuk skuad senior Liga 1

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024