Jakarta (ANTARA) - Pelatih Barito Putera Rahmad Darmawan berambisi mengamankan tiga poin ketika bertandang ke markas Madura United pada pekan ke-22 Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Minggu.
 
"Saya yakin, sisa pertandingan ini pemain pasti punya kemauan untuk itu dan saya berharap itu terjadi di pertandingan nanti," ungkap Rahmad, dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Minggu.
 
Mantan pelatih Persipura Jayapura itu menjelaskan persiapan yang telah dilakukan timnya dalam sepekan ini berjalan dengan baik.

Baca juga: Borneo FC curi satu poin di kandang PS Barito Putera
 
Rahmad berharap, pemainnya dapat betul-betul bisa meraih hasil positif dalam sisa laga sebelum musim libur panjang yang akan datang.
 
"Persiapan tim menghadapi Madura United diharapkan ada hasil yang membaik dari apa yang sudah diperlihatkan dalam dua laga terakhir kami yang hasilnya menurut saya tidak begitu menggembirakan," ungkap Rahmad.
 
"Saya harap semua pemain bisa lebih mau lagi memberikan motivasinya, semangat dan kerja kerasnya. Saya berharap itu mereka lakukan dan tentu yang paling penting adalah mereka harus memulai dari perasaan yang happy dan enjoy untuk mereka bisa bermain lepas," sambungnya.

Baca juga: Madura United takluk 1-2 saat lawan Bali United
 
Rahmad menambahkan, pada laga melawan Madura United ini, dirinya sudah memberikan instruksi kepada pemain untuk bermain lebih seimbang saat menyerang maupun bertahan.
 
Menurutnya hal ini perlu dilakukan, karena melawan Madura United tidak akan mudah serta akan memanfaatkan kesalahan sekecil apapun kesalahan yang mereka lakukan untuk membuat peluang.
 
"Tapi paling tidak, selalu harus kami mulai dari ikhtiar untuk anak-anak berorganisasi permainan dengan kuat bertahan, tapi sekali lagi saya berharap ada satu program di dalam sistem menyerang kita, cara kita dalam penyelesaian peluang menjadi gol," tegas Rahmad.

Baca juga: Pelatih minta Barito Putera bermain lepas hadapi Madura United
Baca juga: Barito Putera jadikan kekalahan dari Borneo FC sebagai evaluasi

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023