Jakarta (ANTARA) - Pelatih Barito Putera Rahmad Darmawan mengatakan timnya sudah menyiapkan rencana matang untuk menghadapi PSM Makassar pada pekan ke-12 Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Jumat (15/9).
 
Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Kamis, pelatih yang kerap disapa RD itu menjelaskan, dirinya telah memilih pemain-pemain yang siap tempur untuk laga tersebut.
 
RD menambahkan ia akan membawa total 22 pemain dalam lawatannya ke Sulawesi dan memperkirakan pertandingan tidak akan berjalan mudah.
 
"Ya sejauh ini semuanya berjalan baik. Kendala kita hanya soal beberapa pemain tidak dalam kondisi bagus. Tapi kita terus secara intensif melakukan persiapan termasuk plan B untuk melawan PSM," ungkap RD.

Pelatih asal Lampung itu menambahkan, hanya ada dua pemain yang akan absen pada pertandingan nanti yaitu bek sayap Bagas Kaffa serta kiper Ega Rizky karena cedera.
 
Baca juga: Yakob Sayuri minta PSM Makassar waspadai kekuatan Barito Putera

RD mengatakan tidak risau dengan absennya dua pemain ini, sedangkan dua penggawa timnas Filipina yang sebelumnya berlaga pada FIFA Matchday yakni Mike Ott dan Carli De Murga akan langsung menyusul ke Parepare
 
"Sementara yang absen Ega dan Bagas. Untuk Bagas setelah melakukan pemeriksaan di Jakarta, dokter timnas memutuskan untuk bergabung timnas karena kondisinya sudah 100 persen sudah bisa latihan seperti biasa," jelas RD.
 
"Untuk pemain yang gabung timnas Filipina kita lihat kondisi terakhir jelang pertandingan. Mereka akan menyusul ke Parepare," pungkasnya.

Baca juga: Marian Mihail apresiasi tingkat kebugaran pemain PSS Sleman
Baca juga: Dua asisten pelatih anyar Arema FC siap tingkatkan kemampuan pemain

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023