Jakarta (ANTARA) - Pelatih Barito Putera Rahmad Darmawan (RD) memaklumi turunnya kondisi pemainnya setelah masa liburan selama jeda kompetisi Liga 1 Indonesia.

Dikutip dari laman resmi klub, Kamis, RD menjelaskan penurunan kondisi pemainnya tidak signifikan dan kini Bagas Kaffa dan rekan-rekannya tengah melakukan pemusatan latihan di Yogyakarta.

RD menambahkan dirinya tidak risau karena penurunan kondisi ini dapat ditanggulangi dengan latihan fisik yang mulai dijalani tim agar peak performance pemain dapat kembali sebelum liga dimulai lagi bulan Februari mendatang.

"Kalau yang saya amati dari dua hari latihan ini, kondisi fisik pemain memang ada penurunan, tapi tidak terlalu drop," terang RD.

Menurutnya, penurunan kondisi fisik pemain Barito terdiri dari sejumlah aspek dan itu merupakan hal yang cukup wajar.

RD menilai, saat libur panjang pemain hanya latihan dengan intensitas ringan masing-masing dan tidak melakukan pertandingan.

"Karena memang biasanya terlihat saat koordinasi mereka ketika pergerakan mengontrol, menguasai dan pengambilan keputusan. Jadi hal itu bisa dilihat kira-kira para pemain dalam kondisi yang fit atau belum," jelas RD.

Tim berjuluk Laskar Antasari tersebut saat ini berada di posisi ke-8 klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2023/24 dengan perolehan 32 poin dari 23 pertandingan.

Selanjutnya Barito Putera akan melakoni pertandingan pekan ke-24 bertandang ke markas Dewa United di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Selasa (6/2/).

Baca juga: RD akui Barito Putera sempat alami kesulitan hadapi Dewa United
Baca juga: Arahan RD buat Barito Putera curi satu poin di kandang Persib Bandung

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024