Jakarta (ANTARA) - Arahan dari pelatih Rahmad Darmawan membuat Barito Putera sukses mencuri satu poin di kandang Persib Bandung pada pekan ke-8 Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Minggu.

Dikutip dari situs resmi Liga Indonesia, Senin, pada pertandingan tersebut Barito Putera sempat tertinggal 0-1 dari Persib Bandung pada babak pertama, namun pada babak kedua mereka mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 berkat gol dari Murilo Mendes.

Pelatih yang akrab disapa RD itu menjelaskan, dirinya sudah memberikan arahan kepada anak-anak asuhnya untuk menerapkan permainan terbuka di banding babak pertama.

Hasilnya permainan Bayu Pradana serta kolega dapat melakukan banyak variasi serangan, baik melalui proses build up atau transisi.

Baca juga: Barito Putera berupaya redam agresivitas Persib Bandung

"Babak kedua kita mulai meminta pemain untuk lebih tenang lagi dan berani masuk ke area penalti box, dengan membuat beberapa variasi serangan, tidak terlalu monoton, jangan ragu, jangan takut, itu yang saya ingatkan kepada mereka, dapat satu gol," jelas RD.

Pelatih asal Lampung itu mensyukuri raihan satu poin ini karena tentu merupakan sesuatu yang sulit untuk mencuri poin dari kandang tim sekelas Persib Bandung.

Dirinya juga memberikan pujian kepada anak-anak asuhnya yang dapat menjalankan instruksi dengan baik serta berjuang hingga pertandingan usai.

"Alhamdulillah, terima kasih, kita sudah diberi rezeki satu poin di partai away ini, dan terima kasih kepada seluruh pemain yang sudah berusaha dengan sangat keras hari ini melawan tim tuan rumah yang punya tim sangat berkualitas, dan terima kasih kepada suporter Barito Putera dan warga di manapun berada," pungkasnya.

Kini Barito Putera menghuni posisi kedua klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 14 poin dari 8 laga, berselisih dua poin dari Madura United yang menempati peringkat pertama.

Baca juga: Bojan sebut Persib kurang beruntung saat ditahan imbang Barito Putera

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023