Jakarta (ANTARA) - Pelatih Arema FC Fernando Valente memastikan timnya terus menjaga motivasi untuk keluar dari zona degradasi untuk keluar dari zona degradasi Liga 1 Indonesia 2023/24.
 
Dikutip dari laman Liga Indonesia, Jumat, Valente mengatakan timnya perlu terus meningkatkan permainan meski pada pekan sebelumnya dapat meraih poin penuh.
 
Pada pekan sebelumnya Arema FC mampu mengamankan poin penuh ketika mengalahkan Persis Solo dengan skor 3-1, namun Valente menilai anak-anak asuhnya masih meningkatkan permainan mereka.

Baca juga: Arema raih tiga poin kalahkan Persis Solo 3-1
 
"Tapi kami tetap harus terus meningkatkan progres permainan. Kami tahu ini tidak mudah. Dengan situasi saat ini kami membutuhkan poin. Maka di setiap pertandingan kami harus bertarung habis-habisan untuk mendapatkan tiga poin," jelas Valente.
 
"Saya yakin dengan semua pemain sampai akhir pertandingan, sampai Arema keluar dari zona degradasi," sambungnya.
 
Selanjutnya Arema FC akan melakoni partai tandang kontra Barito Putera pada pekan ke-23 Liga 1 Indonesia di Stadion Demang Lehman, Martapura, Mjnggu (17/12) mendatang.

Baca juga: Persik puji penampilan Arema yang terus membaik
 
Pelatih asal Portugal itu meyakini Charles Lokolingloy serta kolega dapat menjalankan misi untuk meraih poin penuh ketika menghadapi Barito Putera.
 
Valente menjelaskan misi tersebut perlu mereka tunaikan agar dapat memangkas jarak di klasemen sementara Liga 1 Indonesia musim ini.
 
Skuad Singo Edan kini berada di zona degradasi, tepatnya peringkat ke-16 dengan total 21 poin dari 22 pertandingan, terpaut empat poin dari Persis Solo yang menempati posisi 15.

Baca juga: Fernando Valente akui Gilbert Alvarez belum capai kondisi terbaik
Baca juga: Arema FC datangkan pemain baru asal Kolombia Julian Guevara

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023