Jakarta (ANTARA) - Pelatih Arema FC Fernando Valente memastikan gelandang muda Arkhan Fikri tak akan ambil bagian ketika Arema FC menjamu Persita Tangerang pada pekan ke-12 Liga 1 Indonesia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu.

Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Jumat, Fernando menjelaskan Arkhan masih didera kekalahan setelah membela Timnas Indonesia U23 pada ajang kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Pada ajang tersebut, Arkhan bermain penuh ketika Indonesia mengalahkan Taiwan 9-0 dan Turkmenistan 2-0 yang membuat Garuda Muda lolos ke putaran final Piala Asia U-23 di Qatar tahun depan.

"Saat ini dia tidak masuk dalam opsi untuk dimainkan karena sangat kelelahan. Dia butuh waktu untuk recovery. Penting untuk Arkhan adalah istirahat, recovery agar mendapatkan kondisi terbaik," jelas Fernando.

Baca juga: Dua asisten pelatih anyar Arema FC siap tingkatkan kemampuan pemain

Pelatih asal Portugal itu menambahkan, sembari menjalani pemulihan yang diisi dengan latihan ringan, Arkhan akan dipersiapkan untuk laga selanjutnya pada pekan ke-13 Liga 1 melawan Persebaya Surabaya.

Fernando menilai pemain berusia 18 tahun tersebut merupakan salah satu pemain muda yang memiliki potensi yang cukup bagus sehingga tak aneh Arkhan menjadi pilihan pertama pelatih Shin Tae-yong di skuad Timnas Indonesia U23.

'Dia hanya latihan pemanasan dan latihan ringan. Kami akan menyiapkan Arkhan untuk pekan depan. Dia berlatih dengan tim untuk persiapan laga selanjutnya," jelas Fernando.

"Kami tahu bahwa Arkhan adalah pemain bagus dan kami ingin, potensinya itu bisa membantu tim kami," katanya.

Pada musim ini, pemain asal Serdang Bedagai, Sumatera Utara tersebut tercatat tampil sebanyak tujuh kali bersama Arema FC dan menorehkan total 313 menit bermain.

Baca juga: Persita Tangerang umumkan Divaldo Alves sebagai pelatih anyar
Baca juga: Marian Mihail yakin Borneo FC akan jadi lawan tangguh untuk PSS Sleman
Baca juga: PSIS Semarang bawa 21 pemain ke kandang Persis Solo

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023