Jakarta (ANTARA) - Asisten pelatih anyar Arema FC yakni Nelson Leitao serta Daniel Chavez menegaskan siap membantu pelatih kepala Fernando Valente untuk meningkatkan kemampuan para pemain Singo Edan dalam mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia musim ini.
 
Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Kamis, Nelson dan Daniel bertugas mengatur program latihan yang akan dijalani para pemain serta sejumlah program yang fokus utamanya meningkatkan individual para pemain.
 
"Saya melihat, pemain Arema FC ini memiliki potensi untuk berkembang. Tentu kami membutuhkan waktu untuk meningkatkan itu," ujar Daniel.
 
Selanjutnya Nelson menjelaskan, dalam sepak bola banyak hal dapat dilakukan, termasuk meningkatkan tim dengan memahami dan bekerja sama.
 
Setelah menjalani latihan bersama tim, ia dan Daniel akan berusaha memberikan yang terbaik dan semaksimal mungkin.
 
"Mulai dari mental, fisik, teknik, physical, dan nutrisi, itu satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan. Target kami adalah memenangkan pertandingan demi pertandingan," terang Nelson.

Baca juga: Arema FC datangkan dua asisten pelatih asal Portugal
 
Sementara itu, manajer Arema FC Wiebie Dwi Andriyas menilai masuknya dua asisten pelatih baru tersebut akan memberikan dampak positif untuk memperkuat Jayus Hariono serta kolega.
 
"Di sepak bola semua saling berkaitan. Apalagi dalam membangun sistem tim, tanpa mengesampingkan peran asisten pelatih lainnya, kolaborasi yang sudah pernah terjadi antara coach Valente bersama Daniel Chaves dan Nelson Leitao juga menjadi keuntungan bagi Arema FC untuk membangun tim yang lebih tangguh," tegas Wiebie.
 
Arema FC sudah berada di Bali untuk melakukan persiapan jelang pekan ke-12 Liga 1 2023/24 menghadapi Persita Tangerang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (16/9) sore.

Baca juga: Pieter Huistra senang banyak pemain Borneo FC dipanggil timnas
Baca juga: Bali United fokus perbaiki tiga materi latihan jelang hadapi Rans

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023