Martapura, Kalsel (ANTARA) - Pelatih Arema FC Fernando Valente mengungkapkan keinginannya untuk melakukan penyegaran skuad pada awal musim 2024 demi menjaga asa menghindari zona degradasi.

“Di antara pekerjaan saya sebagai pelatih sepak bola selama ini, tentu ada pemain yang keluar dan masuk. Apalagi saat ini Arema berada di juru kunci perlu penyegaran,” kata dia saat memantau sesi latihan di Martapura, Kalsel, Sabtu.

Arema FC akan melakoni pertandingan pekan ke-23 sekaligus laga terakhir musim 2023 menghadapi tuan rumah PS Barito Putera di Stadion Demang Lehman Martapura pada Minggu (17/12).

“Sejak pertama kali saya menukangi tim Arema, saya berusaha menemukan ide baru tentang gaya bermain skuad yang ada,” ujar Fernando.

Baca juga: Arema FC tunjuk Fernando Valente jadi pelatih

Fernando secara resmi mengambil kursi Pelatih Kepala Arema Malang pada Agustus 2023 menggantikan Eduardo Almeida yang saat itu masih memiliki kontrak hingga 2024.

Saat ini, Saat ini, Arema FC berada di juru kunci di posisi ke-16 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan mengemas 21 poin dari total pertandingan 22 kali, yakni lima kali menang, enam kali imbang, dan 11 kali menelan kekalahan.

Fernando menginginkan skuad asuhannya mempunyai konsisten dan lebih percaya diri bermain pada musim 2024 nanti. Ia berjanji Arema akan memberikan penampilan terbaik.

Baca juga: Arema FC terus jaga motivasi untuk keluar zona degradasi

Oleh karena itu, dia meminta diberikan waktu untuk menjawab tantangan dan memperbaiki tim Arema agar tidak di zona degradasi ketika Liga 1 selesai.

Meskipun saat ini berada di posisi ke-16, Fernando optimis skuad yang berjuluk Singo Edan itu secepatnya keluar dari zona degradasi klasemen sementara.

“Kami masih punya waktu tahun depan, saya harus persiapkan tim dengan matang sampai mengakhiri semua laga Liga 1,” ujar dia.

Baca juga: Arema bawa misi hindari degradasi hadapi Barito Putera
Baca juga: Pelatih Barito Putera minta pemain kendalikan emosi hadapi Arema

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023