Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita ekonomi pada Jumat (17/12/2021) menarik perhatian publik mulai dari Menkeu Sri Mulyani menyebutkan tarif PPh badan 22 persen setara dengan negara lain hingga KKP akan meningkatkan investasi di kawasan pesisir dan pulau kecil.
 
Berikut rangkuman berita selengkapnya:
 
1. Sri Mulyani: Tarif PPh Badan 22 persen setara dengan negara lain
 
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengatakan tarif Pajak Penghasilan (PPh) Badan sebesar 22 persen relatif setara dengan negara lain.

Simak beritanya di sini
 
2. Tommy Soeharto tegaskan tak ada penyitaan dan tak ada utang
 
Tommy Soeharto menegaskan tidak ada penyitaan dan tidak mempunyai utang, terkait Pemerintah akan melelang aset PT Timor Putra Nasional pada Januari 2022 milik Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto.
 
Simak beritanya di sini
 
 
3. Pemesanan kamar hotel di Lombok penuh jelang tiga bulan MotoGP
 
Pemesanan kamar hotel di Lombok, Nusa Tenggara Barat menjelang tiga bulan pelaksanaan MotoGP di Pertamina Mandalika International Street Circuit pada Maret 2022 mendatang sudah penuh.
 
Simak beritanya di sini
 
 
4. Sandiaga harap kolaborasi RI-Portugal kembangkan pariwisata dan ekraf
 
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengharapkan pertemuan dengan Duta Besar Portugal untuk Indonesia Maria João Falcão dapat memperkuat hubungan bilateral antarkedua negara, terutama di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf).
 
Simak beritanya di sini
 
5. KKP akan tingkatkan investasi di kawasan pesisir dan pulau kecil
 
Kementerian Kelautan dan Perikanan menyatakan bakal meningkatkan investasi di kawasan pesisir dan pulau-pulau kecil dalam rangka menambah Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) di sektor kelautan nasional.
 
Simak beritanya di sini

Pewarta: Agatha Olivia Victoria
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2021