Jakarta (ANTARA News) - Perusahaan Umum Lembaga Kantor Berita ANTARA (Perum LKBN ANTARA) ikut berpartisipasi dalam Pekan Informasi Nasional (PIN) 2011 yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informasi RI bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan Nasional RI di Taman Budaya Jawa Tengah, Surakarta, Jawa Tengah.

PIN 2011 dijadwalkan dibuka pada 21 Mei 2011. Sedangkan acara pameran sendiri sudah berlangsung sejak 20 Mei, dan berakhir pada 24 Mei 2011.

Berbagai produk komunikasi akan digelar dalam pameran yang direncanakan akan dihadiri oleh SKPD tingkat Provinsi, Kota, hingga kabupaten yang membidangi informatika seluruh Indonesia.

PIN diselenggarakan untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional dan Hari Pendidikan Nasional 2011 berdasarkan keputusan bersama Menkominfo dan Mendiknas.

Pengunjung PIN 2011 dapat mengetahui lebih jauh mengenai keberadaan ANTARA sebagai satu-satunya Kantor Berita Indonesia dengan mengunjungi booth ANTARA, serta pameran foto bertemakan sejarah PIN dari tahun ke tahun juga menjadi salah satu persembahan ANTARA yang dapat dinikmati.

Tak hanya itu, ANTARA juga mengadakan workshop dan klinik fotografi gratis. Klinik fotografi akan berlangsung setiap hari selama pameran. Sedangkan workshop akan diadakan pada hari Minggu, 22 Mei 2011. Para staf pengajar Lembaga Pendidikan Jurnalistik ANTARA akan memandu workshop dan klinik fotografi tersebut.

ANTARA juga menyediakan tiga buah kamera digital untuk tiga orang pemenang lomba foto dengan tema PIN 2011. Pemenang lomba foto akan diumumkan pada Selasa, 24 Mei.

Selain ANTARA, terdapat 20 instansi pemerintah dan perusahaan ikut berpartisipasi dalam PIN 2011, antara lain Direktorat Pos-Ditje PPI, MMCTV Yogyakarta, Ditjen IKP, Kemnterian Kelautan dan Perikanan.(*)
(ANT)

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011