London (ANTARA News/AFP) - Pelatih Manchester United Sir Alex Ferguson mengatakan pada Kamis bahwa dia memperkirakan akan melakukan transfer tiga pemain tahun ini dalam upayanya menyegarkan timnya yang telah terbukti tangguh dan mampu menjadi juara tahun ini.

United, yang berhasil meraih rekor juara Liga Inggris untuk yang ke-19 kalinya pekan lalu, diperkirakan akan meramaikan bursa transfer akhir musim ini menyusul pensiunnya penjaga gawang Edwin van der Sar dan Gary Neville, termasuk soal ketidakpastian masa depan Paul Scholes.

Karir pemain United yang selalu dirundung cedera Owen Hargreaves dan penyerang Michael Owen juga tengah dipertanyakan, termasuk bek Wes Brown.

Meski dua pemain muda Danny Welbeck dan Tom Cleverley akan kembali ke klub itu setelah berhasil tampil menawan di tim yang meminjam mereka, Sunderland dan Wigan, Ferguson masih merasa perlu untuk menambah beberapa pemain top lain untuk mempertahankan peringkat timnya

"Kami memiliki beberapa pilihan yang tengah dirancang," kata Ferguson kepada MUTV.

"Semoga kami berhasil merealisasikan semua itu nanti," tambahnya.

"Ryan Giggs dan Paul Scholes sedang berada di tahap akhir karir mereka, Gary Neville baru saja memutuskan pensiun dan begitu juga Edwin van der Sar, jadi banyak lowongan yang harus kita isi demi menjamin keamanan dan pertahanan tim kita beberapa tahun ke depan," jelas Ferguson.

"Tentu saja kita telah memiliki pemain-pemain muda berbakat, dan banyak dari mereka yang telah menunjukkan kemajuan yang menggembirakan, sehingga bisa diharapkan untuk membuat tim kita lebih tangguh nanti," tambahnya.

"Saya menargetkan tiga pemain baru yang akan kita rekrut nanti sehingga dapat mendongkrak mutu tim kita secara keseluruhan," harap Ferguson.

United dikabarkan tengah mengincar kiper Atletico Madrid David De Gea, pemain Aston Villa Ashley Young, dan pengatur serangan Inter Milan Wesley Sneijder yang dianggap sebagai pengganti yang paling tepat bagi pemain sekelas Scholes.(*)

(H-OKS/I015)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011