Berlin (ANTARA News/AFP) - Bayern Munich memperoleh dukungan baru bagi timnya untuk musim mendatang dengan mengontrak pencetak gol terbanyak divisi dua Nils Petersen dari Energie Cottbus, kata klub Bayern Munich, Kamis.

Pemain asal Jerman berusia 22 tahun itu menandatangani kontrak tiga tahun dengan nilai transfer diperkirakan sebesar tiga juta euro.

Dia mencetak 25 gol dalam 22 pertandingan bagi Energie dan sudah bermain bagi klub tersebut sejak 2009.

Petersen akan menghadapi persaingan berat dengan pencetak gol terbanyak Bundesliga Mario Gomez dan pemain asal Kroasia Ivica Olic.

Pemain depan Jerman Miroslav Klose kemungkinan masih berada di Munich jika dia menandatangani perpanjangan kontraknya saat ini yang akan berakhir bulan depan.

Ini merupakan transfer pertama Bayern setelah penutupan musim ini saat mereka juga tengah mengincar penjaga gawang Jerman Manuel Neuer dari Schalke 04 dan pemain Manchester City Jerome Boateng.

Bayern menyelesaikan Bundesliga musim terakhir di posisi ketiga dan akan membutuhkan kemenangan dalam "play-off" untuk memastikan bermain di Liga Champions musim mendatang.(*)
(I015/C/Z002) 

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011