Balikpapan (ANTARA) - Komisaris Utama PT Pertamina Patra Niaga Sumanggar Milton Pakpahan memastikan stok dan distribusi bahan bakar minyak (BBM) dan gas untuk menghadapi masa Natal dan Tahun Baru 2022 aman dan cukup.

“Berdasarkan hasil inspeksi kami, semua sarana dan fasilitas penyimpanan dan distribusi dalam kondisi yang layak, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir akan pelayanan prima Pertamina menjelang Natal dan Tahun Baru ini,” kata dia di Balikpapan, Sabtu.

Sebelumnya, ia melakukan inspeksi ke sejumlah fasilitas Pertamina Patra Niaga di Balikpapan dan sekitarnya di Kalimantan Timur.

Selama Rabu (15/12) hingga Jumat (17/12), Pakpahan didampingi General Manager Eksekutif PT Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan Freddy Anwar meninjau proyek pembangunan terminal terpadu BBM di Tanjung Batu, Kariangau, Balikpapan Barat.

Selain itu, melihat proses pengisian BBM ke truk-truk tangki di Terminal Terpadu BBM Balikpapan di Jalan Yos Sudarso dan mengunjungi Depot Pengisian Bahan Bakar Pesawat Udara (DPPU) Sepinggan.

Baca juga: Presiden Jokowi mendadak tinjau terminal BBM Sanggaran Denpasar

Freddy Anwar menjelaskan dalam kunjungan tersebut, Milton Pakpahan juga memberikan pembekalan dan arahan kepada jajaran manajemen agar melakukan tugasnya sebaik mungkin.

“Terutama dalam hal memberikan pelayanan dalam masa jelang perayaan Natal dan Tahun Baru ini,” kata dia.

Masa libur Natal dan Tahun Baru seperti juga Idul Fitri menjadi waktu khusus karena pada masa itu jumlah petugas atau karyawan berkurang, sedangkan kebutuhan akan barang dan jasa tertentu ada yang cenderung bertambah.

“Apalagi BBM dan gas ini termasuk barang pokok dan strategis,” kata dia.

Oleh karena itu, selama menjelang dan beberapa hari setelah Natal dan Tahun Baru, Pertamina antara lain menambah jam buka SPBU hingga 24 jam selain dari SPBU yang memang sehari-harinya buka 24 jam.

Baca juga: Pertamina jamin stok solar cukup untuk penuhi kebutuhan masyarakat
Baca juga: BPH Migas pastikan stok BBM solar di Sumsel cukupi kebutuhan


Pewarta: Novi Abdi
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2021