-
Jakarta (ANTARA News) - Dalam Upaya memasyarakatkan Olah raga Bola basket di tanah air kepada khususnya generasi muda, PB Perbasi mempersembahkan produk nada dering ponsel (Ring back Tone/RBT) yang menjadi lagu tema/theme song PP perbasi dengan judul "Ksatria Basket".

"Hari ini kita meluncurkan produk kita (Perbasi) yang saya ciptakan dengan menggandeng 5 operator besar," kata ketua umum PP Perbasi Anggito Abimanyu dalam acara peluncuran RBT Ksatria Basket di Jakarta.

Anggito mengatakan bahwa pelanggan seluler di indonesia sudah mencapai 100 juta dan jika penjualan ini bisa mendapat porsi sedikit saja, maka akan sangat membantu perkembangan olah raga bola basket di indonesia.

"Basket adalah olah raga terpopuler kedua di indonesia setelah sepak bola dan dilihat dari segi pertandingan basket itu nomor satu di Indonesia." kata Anggito yang juga menciptakan "Ksatria Basket".

RBT ksatria Basket merupakan hasil kerjasama antara PP Perbasi dengan lima penyedia layanan telepon seluler besar di Indonesia.

Hasil yang akan diperoleh dari penjualan RBT itu diharapkan mampu untuk meningkatkan pembinaan para atlet bola basket agar lebih berprestasi di masa yang akan datang.

"Kami mengharapkan partisipasi dari seluruh lapisan masyarakat pecinta olah raga khususnya bola basket di seluruh Indonesia agar dapat mengunduh RBT Ksatria Basket," katanya.

Pada acara peluncuran itu PP Perbasi meresmikan terbentuknya tim nasional bola basket (pria dan wanita) Indonesia yang akan berlaga pada perhelatan SEA Games XXVI. Hadir pula  sang penyanyi lagu tersebut,  Nugie.
(yud/A038)
 

Pewarta: Yudha Pratama Jaya
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011