Jakarta (ANTARA) - Anthony Modeste mencetak gol kemenangan pada menit-menit akhir saat Cologne mengakhiri tahun ini dengan menempati posisi kedelapan dalam klasemen Bundesliga yang sekaligus melemparkan VfB Stuttgart ke zona playoff degradasi.

Cologne memulai pertandingan dengan kesetanan ketika Modeste mencetak gol pada menit kedua, tetapi gol ini dianulir akibat handball yang dilakukan Florian Kainz sebelum gol tercipta.

Bendera hakim garis sekali lagi menyelamatkan Stuttgart tujuh menit kemudian ketika Ondrej Duda dinilai berdiri offside saat Louis Schaub menyantap bola muntah setelah kiper Florian Muller memblok tendangan Modeste.

Baca juga: Tenggelamkan Leverkusen 2-1, Freiburg naiki posisi ketiga

Duda melepaskan tendangan tepat mengarah Muller, sedangkan Kainz membuang pelung dengan tendangannya yang melebar dari gawang.

Stuttgart tertekan dan jarang sekali menguji kiper Marvin Schwabe yang menjaga gawang Cologne.

Schwabe akhirnya direpotkan pada awal babak kedua ketika berusaha menghentikan Omar Marmoush.

Modeste gagal memanfaatkan peluang di kotak penalti Stuttgart, sebelum Tanguy Coulibably terjebak antara mengoper bola atau melepaskan tendangan langsung ke arah gawang.

​​​​​​Cologne nyaris menciptakan gol ketika Modeste melepaskan tendangan melebar setelah menerima umpan Jonas Hector. Modeste akhirnya menciptakan gol setelah menyundul umpan silang pemain pengganti Kingsley Schindler pada menit ke-89, demikian laporan laman Bundesliga.

Baca juga: Dortmund tutup 2021 dengan kekecewaan di ibu kota

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021