St. Petersburg, Florida (ANTARA News) - Pegulat profesional kenamaan AS "Macho Man" Randy Savage meninggal setelah kecelakaan mobil, Jumat (20/5), di dekat rumahnya di Seminole, Florida, demikian keterangan Florida Highway Patrol.

Mantan juara gulat pro tersebut --yang terkenal karena suaranya yang parau, kostumnya yang sangat mencolok dan ucapan "oooh, yeah!"-- tampaknya kehilangan kendali mobilnya Jeep Wrangler 2009 pada pukul 09.25 waktu setempat, kata beberapa penyelidik kecelakaan.

Ia menabrak pembatas beton pemisah jalan sebelum kendaraannya menabrak pohon dan belakangan ia meninggal akibat lukanya di rumah sakit, demikian laporan mengenai kecelakaan tersebut. Randy berusia 58 tahun.

Meskipun beberapa media mengutip keterangan saudaranya bahwa pensiunan pegulat pro tersebut mengalami serangan jantung sewaktu mengemudi, Florida Highway Patrol menyatakan kepolisian tak bisa mengkonfirmasi keterangan itu sampai hasil autopsi diterima.

Kecelakaan tersebut tak berkaitan dengan alkohol, kata pihak berwenang, sebagaimana dilaporkan Reuters, yang dipantau ANTARA di Jakarta, Sabtu.

Mantan pegulat itu, yang bernama asli Randy Poffo, dan istrinya --yang berada di mobilnya saat kecelakaan-- memakai sabuk pengaman. Istrinya dirawat di rumah sakit karena menderita luka ringan.

Randy, yang pernah menjadi pemain baseball liga kecil, meraih ketenaran sebagai "Macho Man" pada 1980-an di World Wrestling Federation, yang kini bernama WWE.

Ia dipandang sebagai penampil atletik yang kharismatik di dunia koreografi gulat profesional dan ia menyandang sejumlah gelar juara.

Ia adalah "tokoh ikon", kata pegulat "hall of fame" Dusty "The American Dream" Rhodes, Jumat (20/5).

Berdasarkan kontrak dengan World Wrestling Federation dari 1985 sampai 1993, ia bertarung melawan bintang gulat lain termasuk Hulk Hogan, Ricky "The Dragon" Steamboat dan Jake "The Snake" Roberts. Ia belakangan menjadi bintang di lembaga pesaing World Wrestling Federation yang kini tak beroperasi lagi, World Championship Wrestling. (C003/A011/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011