Jakarta (ANTARA) - Damian Lillard mencetak 32 poin dan Norman Powell menyumbang tujuh dari 28 poinnya pada tembakan-tembakan penting saat tim tamu Portland Trail Blazers menghentikan lima kemenangan beruntun Memphis Grizzlies dengan menang 105-100 pada laga Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Dillon Brooks memimpin Grizzlies dengan poin tertinggi dalam karirnya, 37 poin.

Dikutip dari Reuters, Powell mencetak tripoin terakhir dari lima lemparan tiga angkanya untuk membawa Portland memimpin 97-95 dengan waktu tersisa 2:47, berasal dari satu dari lima assist Lillard. Lillard kembali memberi assist Powell pada jumper jarak menengah saat waktu tinggal 31,9 detik, yang akhirnya membawa Blazers menjauh.

Keranjang terakhir itu memberi Portland keunggulan empat poin, sementara Jusuf Nurkic menepuk masuk bola pada rim hasil kesalahannya sendiri untuk menyamakan kedudukan 97-97 dengan waktu tersisa 1:14. Nurkic finis dengan sembilan poin dan menyamai rekan setimnya Larry Nance Jr. dengan rebound tertinggi dalam pertandingan tersebut, 11 rebound.

Baca juga: Pistons atasi Heat, akhiri 14 kekalahan beruntun

Brooks melakukan tiga lemparan bebas setelah dilanggar saat melakukan upaya lemparan tiga poin ketika waktu tinggal 9,4 detik, membuat Memphis hanya terpaut satu poin. Di sisi lain, Powell melakukan dua foul shot yang membuat keunggulan kembali menjadi tiga poin sebelum Desmond Bane gagal menyamakan kedudukan.

Robert Covington keluar dari bangku cadangan untuk menambah 13 poin bagi Portland, yang telah memperoleh kemenangan beruntun untuk pertama kalinya sejak empat kemenangan berturut-turut pada 15-23 November. Covington juga meraih delapan rebound dan memblok empat tembakan untuk berkontribusi dalam upaya defensif yang penting.

Blazers menahan Memphis hanya menghasilkan 35 dari 91 tembakan dari lapangan (38,5 persen), termasuk 9 dari 34 (26,5 persen) upaya dari jarak tiga poin. Portland memanfaatkan pertahanannya sendiri untuk mengimbangi kesulitannya melawan intensitas pertahanan Grizzlies.

Memphis melakukan 13 steal, bagian dari total 20 turnover Portland. Kyle Anderson keluar dari bangku cadangan untuk menyumbangkan empat steal dengan 11 poin. Steven Adams mencetak tiga steal dan menambah 13 poin serta sembilan rebound untuk Grizzlies.

Brooks menghasilkan pertandingan kelima berturut-turut dengan setidaknya 22 poin. Rekannya sesama di lini belakang Bane, yang bergabung dengan Brooks memikul beban mencetak skor, hanya menembak 1 dari 8 upaya dari jarak tiga poin dan selesai dengan sembilan poin. Memphis telah memenangi 10 dari 11 pertandingan sebelum Minggu.

Baca juga: Ringkasan NBA: Bradley Beal picu keganasan Wizards atas Jazz
 

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021