RAN Sediakan Waktu Khusus untuk "Curhat"

Makassar (ANTARA News) - Para personil grup musik pop dan R&B, RAN mengaku menyiapkan waktu khusus untuk saling mencurahkan isi hati (curhat) sebanyak satu kali dalam sebulan sebagai bentuk komunikasi untuk menjaga kekompakan.

"Minimal sebulan sekali `curhat-curhatan` supaya komunikasi lancar, tidak ada perasaan tidak enak, semua masalah dikeluarkan supaya tetap kompak dan sering berkumpul bersama di luar pekerjaan," kata salah seorang personil RAN, Asta di Makassar, Sabtu, jelang penampilannya malam ini.

Personil RAN, lainnya, Rayi, menambahkan untuk menjaga kekompakan, ia dan dua orang rekannya, tidak pernah menganggap profesi pemusik sebagai pekerjaan.

"Terasa seperti liburan, menyenangkan. Karena memang hobi kita," ujarnya yang mengaku selalu merasa senang tampil di Makassar.

Menjadi musisi, lanjutnya, adalah salah satu pekerjaan paling menyenangkan di dunia. Apalagi, selama tiga tahun perjalanan karir musiknya, Rayi Putra (vokal/rap), Astano Andoko (gitar) dan Anindyo Baskoro (vokal) ini merasa semakin mengenal antara satu dengan lainnya.

"Kita terus menemukan hal-hal baru dari masing-masing personil dan ego kita juga semakin bisa dikontrol," tambahnya.

Komunikasi, tambah Nino, menjadi kunci dari grup musik ini untuk terus menjaga eksistensinya dalam berkarya di dunia musik Indonesia.

Dalam penampilannya di Makassar malam nanti, grup musik yang terkenal sejak akhir 2007 dengan tembang Pandangan Pertama dan Selamat Pagi ini berjanji akan membawakan lagu-lagu baru yang diambil dari album ketiga mereka "HOP3" termasuk single hits kedua mereka yang berjudul Sepeda.(*)

(T.KR-RY/F003)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2011

Komentar