Perkelahian terjadi saat pemanasan, ketika seorang pemain dari tim tamu Etoile beradu mulut dengan anggota tim Hougang United.
Singapura (ANTARA News/AFP) - Keributan massal yang melibatkan 40 orang pemain memaksa pertandingan liga Singapura, "S-League", dibatalkan bahkan sebelum dimulai, demikian dilaporkan, Selasa.

Perkelahian terjadi saat pemanasan, ketika seorang pemain dari tim tamu Etoile beradu mulut dengan anggota tim Hougang United, seperti diwartakan oleh harian Straits Times.

"Seluruh anggota tim Hougang, sekitar 20 orang, mengelilingi orang itu dan terjadi banyak teriakan dan dorongan," kata seorang penonton yang tidak disebutkan namanya kepada surat kabar tersebut. "Tidak ada yang melepaskan tinju tetapi baju pemain Etoile itu sobek."

Para pemain Etoile kemudian berlari dari sisi lain lapangan untuk bergabung dalam keributan tersebut, dan petugas keamanan serta pelatih berusaha menghentikan perkelahian.

Komisaris pertandingan membatalkan pertandingan dengan alasan keamanan tetapi perkelahian berlanjut saat pemain meninggalkan lapangan, demikian dilaporkan koran.

Disebutkan pula, Asosiasi Sepak Bola Singapura (FAS), yang memerintahkan para pemain dan ofisial untuk bungkam, berjanji akan melakukan penyelidikan sepenuhnya.

Insiden tersebut terjadi kurang dari setahun setelah keributan antara Young Lions dan para pemain Beijing Guoan yang menyebabkan jatuhnya skorsing dalam waktu lama dan denda bagi 16 pemain.

Terakhir kali, perkelahian yang berasal dari pertengkaran yang memicu saling dorong-mendorong selama lima menit pada akhir pertandingan Etoile dan Hougang United terjadi Maret lalu, demikian dilaporkan Straits Times.

(*)

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2011