Roma (ANTARA News) - Pemain tengah Ghana Kevin-Prince Boateng akan dibeli AC Milan setelah pembicaraan mengenai kontrak antara Rossoneri dan sesama pemiliknya Genoa berakhir dengan kesepakatan pada Selasa, demikian laporan media Italia seperti dikutip Reuters.

Pemain kelahiran Jerman Boateng menjadi milik bersama dua klub Serie A tersebut menyusul transfer Portsmouth tahun lalu.

Boateng dipinjamkan ke Milan setelah menandatangani kontrak dengan Genoa. Ia menikmati musim yang bagus sebagai orang ketiga dalam trio penyerang bagi sang juara Milan, dan dengan cepat menjadikan dirinya favorit penggemar lewat energi dan semangatnya.

"Dua klub seperti Genoa dan Milan tidak akan berselisih," kata presiden Genoa Enrico Preziosi kepada Corriere dello Sport setelah bertemu dengan direktur utama Milan Adriano Galliani. "Maka kami mencapai kesepakatan dan Boateng akan seratus persen menjadi pemain Milan.

"Boateng penting bagi Milan dan kami tidak mencoba meraih keuntungan dengan menaikkan harganya," kata Preziosi. "Pemain tersebut dijual dengan harga yang tepat."

Striker Alberto Paloschi dan penjaga gawang Marco Amelia, yang juga dimiliki bersama oleh kedua klub, juga akan sepenuhnya dimiliki Milan musim mendatang, sementara pemain belakang Sokratis Papastathopoulos menuju Genoa.

Tim juara Serie A tersebut sekarang berharap untuk mengikat kontrak baru dengan dua pemain tengah Belanda Clarence Seedorf dan Mark van Bommel, serta mantan striker Sampdoria Antonio Cassano.(*)
F005/A011

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011