Penutupan dan pelantikan ini bukan akhir dari perjalanan, tetapi awal dari pengabdian sebagai bhayangkara muda.
Manado (ANTARA) - Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Mulyatno melantik 300 anggota Polri berpangkat brigadir polisi dua (bripda) pada penutupan Pendidikan dan Pembentukan Bintara Polri Tahun Anggaran 2021 di Sekolah Polisi Negara Polda Sulut, Manado, Rabu.

Upacara penutupan dan pelantikan ditandai dengan penanggalan tanda siswa dan pemasangan tanda pangkat efektif secara simbolis, kemudian pengambilan sumpah dipimpin Irjen Pol Mulyatno.

"Penutupan dan pelantikan ini bukan akhir dari perjalanan, tetapi awal dari pengabdian sebagai bhayangkara muda. Saudara sekalian akan berhadapan dengan dinamika tugas yang penuh tantangan," kata Kalemdiklat Polri Komjen Pol Rycko Amelza Dahniel dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kapolda Irjen Pol Mulyatno

Kalemdiklat Polri juga menekankan beberapa hal yang harus dipedomani dan dilaksanakan oleh seluruh Bintara Remaja Polri.

"Tingkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, pegang teguh dan amalkan nilai-nilai Tribrata dan Catur Prasetya, pahami dan laksanakan tugas dengan baik dan penuh keikhlasan, menjadi sosok teladan bagi masyarakat, serta bangun komunikasi positif dengan masyarakat, TNI, pemerintah daerah maupun komponen bangsa lainnya," katanya pula.

Usai upacara dilanjutkan peragaan penanganan COVID-19 dan yel-yel oleh para bintara remaja angkatan 46 dengan nama Batalion Satya Haprabu.

Selanjutnya, Kapolda juga meresmikan Pura Ganesha SPN Polda Sulut, ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti.

"Peresmian pura ini sebagai sarana untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, khususnya bagi personel yang beragama Hindu," kata Kapolda.

Hadir dalam kegiatan tersebut, di antaranya Wakapolda Brigjen Pol Johnny Eddizon Isir bersama para Pejabat Utama Polda Sulut, dan Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Sulut Mila Mulyatno.
Baca juga: Polda Sulut dan jajaran menangani 14 kasus PETI
Baca juga: Komisi III DPR kunjungi Polda Sulut, jalankan pengawasan mitra kerja

Pewarta: Jorie MR Darondo
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2021