Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 15 Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menggelar program Tanggung Jawab Sosial dengan membagikan 12 ribu paket sembako kepada masyarakat di wilayah Tangerang, Banten dan sekitarnya pada 19-22 Desember 2021.

Dirut PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) atau RNI Arief Prasetyo Adi mengatakan komitmen untuk berperan dan berkontribusi dalam menjaga ketersediaan dan pasokan kebutuhan pokok masyarakat menjelang akhir tahun.

“Kolaborasi perusahaan BUMN dalam penyaluran sembako pangan ini merupakan bagian dari upaya perkuat ketahanan pangan,” kata Arief dalam keterangannya di Jakarta, Kamis.

Dia melanjutkan partisipasi RNI sebagai koordinator penyaluran 12 ribu paket sembako dalam program BUMN Berbagi Sembako di Akhir Tahun 2021 juga merupakan bagian dari upaya RNI menyediakan produk-produk pangan yang berkualitas kepada masyarakat.

“Ini menunjukkan kepercayaan stakeholders pada RNI sebagai produsen dan distributor produk pangan,” ujar Arif.

RNI berpartisipasi aktif sebagai koordinator penyaluran bantuan kebutuhan pokok. RNI bertugas menyediakan pasokan 12 ribu paket sembako yang disalurkan oleh 15 BUMN, terdiri dari PTPN III Holding, Pupuk Indonesia, Bank BTN, Pegadaian, Telkom Indonesia, Perhutani, ASDP, Bulog, Pertamina, Jasamarga, Indonesia Financial Group (IFG), PLN, Semen Indonesia (SIG), Mind ID, dan Pelindo.

Kegiatan penyerahan bantuan tersebut dilakukan secara bertahap melalui Rajawali Nusindo RNI Grup mulai 19 hingga 22 Desember 2021. Paket sembako itu berisikan beras, minyak goreng, gula, susu kental manis, margarin, ikan kaleng, hingga kopi.

Pewarta: Sugiharto Purnama
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2021