setelah merampungkan perbaikan pipa berdiameter 600 mm
Jakarta (ANTARA) - PT. PAM Lyonnaise Jaya (Palyja), operator penyediaan dan pelayanan air bersih untuk wilayah Barat DKI Jakarta, menginformasikan bahwa pasokan air bersih di wilayah terdampak perbaikan kebocoran pipa Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan sudah kembali normal secara bertahap.

Pasokan kembali normal setelah Palyja menyelesaikan pekerjaan perbaikan pipa berdiameter 600 mm..

"Secara bertahap pasokan sudah kembali normal pada hari Kamis (23/12)  pukul 11.00 WIB," kata Lydia Astriningworo selaku Corporate Communications dan Social Responsibilities Division Head Palyja dalam keterangan tertulisnya di Jakarta Kamis.

Dia mengatakan, Palyja menyelesaikan pekerjaan ini 10 jam lebih cepat dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan COVID-19 dan juga aturan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) yang ditetapkan

"Palyja berterima kasih kepada seluruh pihak-pihak yang telah membantu pekerjaan ini," ujar dia.

Selama pekerjaan berlangsung, Palyja secara aktif mengirimkan truk tangki air ke rumah sakit, rumah susun, dan tempat ibadah sesuai dengan permintaan pelanggan.

Sebelumnya, layanan air bersih ke pelanggan mengalami gangguan untuk sementara waktu karena adanya perbaikan kebocoran pipa berdiameter 600 mm di Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan sejak Selasa, (21/12).

Perbaikan pipa tersebut mengakibatkan terganggunya suplai air bersih Palyja ke beberapa area Jakarta Selatan pada Rabu (22/12) pukul 21.00 WIB hingga Kamis (23/12) pukul 18.00 WIB.

Sejumlah wilayah yang terdampak dari perbaikan pipa tersebut, yakni, suplai air akan berkurang di Kebayoran Lama Utara, Melawai, Kramat Pela, Grogol Selatan, Gelora, Senayan, Petogogan, Rawa Barat, Gunung, Selong dan sekitarnya.

Kemudian, suplai air juga akan terhenti di Kuningan Barat dan sekitarnya.
Baca juga: Layanan air bersih Palyja di Jaksel alami gangguan sementara
Baca juga: PAM Jaya bentuk tim transisi pengelolaan air bersih Aetra-Palyja
Baca juga: Palyja: Layanan air bersih terganggu sampai Selasa 2 November

Pewarta: Sihol Mulatua Hasugian
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2021