AsiaNet 44776

ROMA, 28 Mei 2011 (ANTARA/PRNewswire-AsiaNet) --
    
     - Bermitra Dengan European Neurological Society ( ENS ) SSIF Mengumumkan Pembentukan Penghargaan Bergengsi yang Mengakui dan Menghargai Keunggulan dalam Pendidikan Kedokteran
    
     Serono Symposia International Foundation (SSIF) hari ini mengumumkan kompetisi umum untuk meraih Penghargaan yang mengenali ahli di bidang neurologi yang memberi kontribusi bersar terhadap aktivitas pendidikan medis melalui penelitian dan dedikasi. Penghargaan bergengsi ini dibentuk bermitra dengan European Neurological Society dan telah diumumkan hari ini dalam pertemuan ENS di Lisabon, Portugal.

     (Foto: http://www.newscom.com/cgi-bin/prnh/20100629/397361 )
    
     Kriteria pengajuan calon mencakup berbagai ketrampilan dan ciri yang sedang dicari SSIF dalam calon peraih penghargaan itu. Komite Penghargaan yang disusun oleh Komite Ilmiah SSIF dan Dewan Anggota Direksi serta Anggota ENS, akan menilai dedikasi profesional dan kepemimpinan untuk melanjutkan pendidikan medis.

     "Tantangan pendidikan medis, saat ini, adalah berhasil mengikuti kemajuan luar biasa di bidang ilmu neurologis - kata Profesor Giancarlo Comi, Presiden Komite Ilmiah SSIF - dan saya sangat senang menyambut inisiatif bergengsi oleh SSIF ini yang menyoroti nilai penting pendidikan kedokteran untuk seluruh bidang profesional kesehatan."

     Kriteria pengajuan penghargaan akan mencakup dokter dan ilmuwan berusia 35-50 tahun yang bekerja di bidang demensia degeneratif, multiple sclerosis, penyakit neurodegeneratif yang menyebabkan gangguan pergerakan dan/atau penyakit parkinson. Calon yang ideal akan memperoleh layanan pendidikan medis selama lima tahun atau lebih pada acara pendidikan langsung sebagai penyelenggara ilmiah, pembicara atau tutor dan/atau pengalaman mengajar kursus akademis sebagai dosen atau profesor. Selain itu, calon yang ideal akan menjadi penulis 10 makalah terbaik yang dipublikasikan dalam 10 tahun terakhir, penulis buku atau bab buku atau makalah buku terbaik dalam 10 tahun terakhir dan/atau penulis kursus online dalam 5 tahun terakhir.

     Permohonan dapat diajukan mulai tanggal 28 Mei hingga 31 Desember 2011 dan pemenangnya, yang diumumkan dalam Rapat ENS pada tahun 2012, selain menerima penghargaan senilai 10,000 euro, akan menjadi Anggota Komite Penasihat SSIF.

     Calon harus mendaftar dan mengajukan permohonan dan dokumentasi mereka di situs web khusus http://www.ssifaward.org, paling lambat 31 Desember 2011.

     "Kesehatan masa depan kita tergantung pada pikiran para pakar medis dewasa ini dan pendidikan Medis tak pernah sepenting hari ini - ujar Jean Daniel Baki, Sekretaris Dewan Direksi SSIF - dan penghargaan SSIF menyoroti pentingnya pendidikan kedokteran dan mengakui orang-orang yang berkontribusi untuk memperluas cakrawala ilmiah hari esok. Penghargaan ini bertujuan memberikan peluang yang lebih besar untuk berbagi pikiran dan pendapat di lingkungan yang merangsang dalam komunitas neurologi."
    
     Serono Symposia International Foundation adalah organisasi nirlaba yang berbasis di Jenewa. Ia didirikan dengan tujuan menyebarluaskan prestasi paling inovatif dan pengembangan potensial penelitian medis dan ilmiah melalui konferensi, pelatihan, kursus online dan publikasi. Khususnya, ia menyediakan Pendidikan Kedokteran Berkelanjutan bagi para dokter dan profesional kesehatan dengan menyelenggarakan program ilmiah tingkat tinggi. Selama empat dekade terakhir Serono Symposia International Foundation telah menyelenggarakan lebih dari 1500 kongres ilmiah internasional dan menerbitkan lebih dari 500 catatan bersama penerbit internasional terpenting.

     Sumber: Serono Symposia International Foundation


Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2011