Barcelona (ANTARA News/AFP) - Puluhan ribu orang memenuhi jalanan di Barcelona dan berteriak "Champions! Champions!" ketika Barca mengalahkan Manchester United 3-1 Sabtu malam dan berhak memboyong Piala Liga Champions ke negara mereka.

Sekitar 35.000 warga Barca memenuhi jalanan, menurut kepolisian setempat, untuk menyaksikan pertandingan di layar raksasa yang dipasang di Triumphal Arch.

Mereka seperti meledak bersorak ria, menyalakan kembang api dan mengangkat piala imitasi, ketika Pedro, kemudian Lionel Messi dan diakhiri David Villa, secara bergantian menggetarkan jalan gawang Manchester United.

Ketika pluit akhir pertandingan berbunyi, sorakan mereka membahana diiringi suara klakson kendaraan, trompet dan kembang api yang memancar ke udara dari tepi jalan dan dari balkon-balkon gedung.

"Barca! Barca!" teriak para superter tim itu yang mengenakan kaos berwarna dan bercorak seragam tim Barcelona, sembari mengibar-ngibarkan bendera tim mereka.

Di kawasan kehidupan malam di Paralelo, bar dan klub malam memasang layar besar di teras gedung mereka dan banyak penonton yang bertahan di tempat itu.

Setelah pertandingan usai, penonton berhamburan ke kawasan pusat kota di Ramblas dan ke alun-alun Plaza de Catalunya dan berpesta pora hingga tengah malam hingga Minggu, menantikan para pemain pulang dari Stadion Wembley London.(*)
(A008/A011)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011