Jakarta (ANTARA) - Terdapat sejumlah berita menarik seputar DKI Jakarta pada Sabtu (25/12) telah disiarkan oleh Desk Metropolitan Kantor Berita ANTARA, mulai dari kunjungan wisatawan Ancol hingga lalu lintas di tol saat libur Natal.

Berikut rangkumannya dan masih bisa dijadikan referensi untuk Anda pada hari ini. 
​​​​​​
Sekitar 21.000 wisatawan kunjungi Ancol pada libur Natal
Sebanyak 21.000 orang wisatawan mengunjungi Taman Impian Jaya Ancol (TIJA) di Jakarta Utara pada libur Natal 2021.

"Hingga sekitar pukul 16.00 WIB, ada sekitar 21.000 wisatawan yang berkunjung," kata Komunikasi Korporat Taman Impian Jaya Ancol, Ariyadi Eko Nugroho, di Pademangan, Jakarta Utara, Sabtu.
Baca selengkapnya


Anies gaungkan trilogi pembangunan agama maknai Natal
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menggaungkan semangat trilogi pembangunan agama untuk memaknai Hari Raya Natal 2021.

"Melalui suka cita dalam peringatan ini, kita bisa menggaungkan trilogi pembangunan agama," kata Anies melalui akun @aniesbaswedan di Jakarta, Sabtu.
Baca selengkapnya


TMII naikkan harga tiket saat libur Natal dan Tahun Baru
Pengelola Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menaikkan harga tiket masuk bagi wisatawan saat libur Natal dan Tahun Baru 2022.

Humas TMII, Adi Widodo, di Jakarta, Sabtu, mengatakan, harga tiket masuk bagi wisatawan saat ini naik menjadi Rp25.000 dari sebelumnya Rp20.000.

"Kenaikan harga tiket sudah berlaku sejak 18 Desember lalu, khusus untuk tiket individu naik sebesar Rp5 ribu," kata Adi Widodo.
Baca selengkapnya


​​​​​​​TransJakarta lakukan penyesuaian armada pada Natal dan Tahun Baru
PT TransJakarta melakukan penyesuaian mulai dari penyediaan armada, pengamanan, hingga operasional, pada Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, saat diberlakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegitaan Masyarakat (PPKM) level 1.

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT TransJakarta, Angelina Betris, mengatakan, pada Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, TransJakarta melayani 119 rute dengan ketersediaan bus sebanyak 2.232 unit.

"Jumlah ini untuk memfasilitasi mobilisasi masyarakat," kata Betris dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu.
Baca selengkapnya

​​​​​​
Polda Metro: Tidak ada kepadatan lalu lintas di tol selama Natal
Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mencatat tidak ada kepadatan arus lalu lintas pada empat ruas tol keluar dan masuk Jakarta selama perayaan Natal 2021.

"Suasana tol masih landai, tidak ada kenaikan berarti, kenaikan paling 10 sampai 13 persen dari arus normal, tapi tidak ada kepadatan," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo saat dikonfirmasi di Jakarta, Sabtu.
Baca selengkapnya

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2021