Jakarta (ANTARA) - Sebuah seksi baru jalur kereta cepat mulai beroperasi pada Minggu (26/12) di Provinsi Shandong, China timur, mengintegrasikan Kota Heze ke dalam jaringan kereta cepat negara itu.

Seksi baru jalur kereta sepanjang 199 kilometer itu menghubungkan Kota Qufu dan Zhuangzhai, di wilayah Caoxian, Heze, kata China Railway Jinan Group Co., Ltd.

Kereta tercepat dapat membawa penumpang dari Heze ke Jinan, ibu kota Provinsi Shandong, hanya dalam waktu satu jam 23 menit dan kurang dari tiga jam ke Beijing.

Jalur baru tersebut akan meningkatkan interkonektivitas transportasi antara bagian selatan Shandong dan daerah dataran di China tengah, dan sangat memudahkan perjalanan warga di sepanjang rute tersebut. Ini sangat penting untuk mempromosikan pembangunan ekonomi dan sosial regional, kata perusahaan tersebut.

Seksi jalur yang baru dibuka ini merupakan bagian dari jalur kereta cepat antara Kota Rizhao di Shandong dan Lankao di Provinsi Henan, serta dirancang dilalui kereta berkecepatan 350 kilometer per jam.

Pewarta: Xinhua
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2021