Jakarta (ANTARA) -
Berikut adalah sejumlah berita ekonomi kemarin, Senin (27/12), yang menarik dan masih layak disimak, antara lain Presiden berharap RS Internasional Bali menjadi tujuan wisata kesehatan hingga Menkeu sebut penerimaan pajak 2021 lampaui target.
   
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengharapkan dengan mulai dibangunnya Rumah Sakit Internasional Bali di Denpasar, Bali, maka ke depan akan membuat Pulau Dewata menjadi destinasi wisata kesehatan.​​​​
   
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginginkan agar Indonesia dapat menghentikan impor alat kesehatan, obat-obatan, dan bahan baku obat.
   
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan laju vaksinasi di luar wilayah Jawa-Bali meningkat dan menyumbang 55,6 persen dari laju rata-rata nasional.
   
Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengimbau masyarakat agar berlibur di dalam negeri saja mengingat kasus Omicron di Indonesia seluruhnya berasal dari perjalanan luar negeri.
   
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan penerimaan pajak sampai 26 Desember 2021 telah mencapai Rp1.231,87 triliun atau 100,19 persen dari target Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun Anggaran 2021.

Pewarta: Sanya Dinda Susanti
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2021