Buenos Aires (ANTARA News) - Carlos Tevez dipanggil masuk tim nasional Argentina untuk pertama kali tahun ini, bergabung dengan Lionel Messi dalam tim yang dipenuhi pemain berbakat itu.

Striker Manchester City itu belum bergabung dengan tim nasional selama lebih dari enam bulan ini dan kini berada di antara 26 pemain yang disiapkan untuk tampil dalam turnamen sepak bola Amerika Selatan Copa America.

Masuknya pemain itu ke dalam tim Argentina, setelah ia melakukan pembicaraan khusus dengan pelatih Sergio Batista akhir minggu lalu, untuk membahas laporan miring yang menyebutkan ia tidak masuk dalam timnas karena ia tidak bersedia dipanggil pada pertandingan persahabatan lawan Brazil tahun lalu.

Striker Atletico Madrid Sergio Aguero juga masuk dalam susunan pemain tim negara itu. Ia baru tampil sekali sejak Batista menangani tim itu, setelah pada Piala Dunia tahun lalu sebagai pemain pengganti ketika timnya menang 4-1 lawan juara Spanyol, Agustus lalu.

Tim Argentina akan melalukan latihan pada 8 Juni sebelum akhirnya diciutkan menjadi 22 pemain dua minggu kemudian.

Turnamen Copa America, dengan tuan rumah Argentina, berlangsung 1-24 Juli.

Tim Argentina :

Penjaga gawang :

Sergio Romero (AZ Alkmaar), Mariano Andujar (Catania), Juan Pablo Carrizo (River Plate)

Pemain bertahan :

Javier Zanetti (Inter Milan), Pablo Zabaleta (Manchester City), Nicolas Burdisso

(AS Roma), Nicolas Pareja, Marcos Rojo (both Spartak Moscow), Gabriel Milito (Barcelona),

Ezequiel Garay (Real Madrid), Luciano Monzon (Boca Juniors)

Pemain tengah :

Javier Mascherano (Barcelona), Esteban Cambiasso (Inter Milan), Ever Banega (Valencia), Fernando Gago, Angel Di Maria (both Real Madrid), Javier Pastore (Palermo), Diego

Valeri (Lanus), Lucas Biglia (Anderlecht), Enzo Perez (Estudiantes)

Pemain depan :

Lionel Messi (Barcelona), Gonzalo Higuain (Real Madrid), Carlos Tevez (Manchester City), Diego Milito (Inter Milan), Sergio Aguero (Atletico Madrid), Ezequiel Lavezzi (Napoli).
(*)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011