Washington (ANTARA News) - Shaquille O`Neal, tiga kali pemain terbaik (Most Valuable Player) Final NBA dan empat kali juara, menumumkan pengunduran dirinya dari bola basket profesional melalui video yang dimuat di Twitter, Rabu.

"Kami berhasil, 19 tahun "baby", terima kasih banyak, itulah mengapa saya katakan pertama kali pada Anda, saya akan pensiun, "love you", kita bicara nanti," kata pebola basket berusia 39 tahun dengan tinggi badan tujuh kaki satu inci tersebut.

Dikenal oleh fansnya sebagai "Shaq," O`Neal tiga kali berturut-turut memenangi gelar bersama Los Angeles Lakers dan kemudian yang keempat bersama Miami Heat pada 2004.

Ia hanya bermain sebentar-sebentar pada beberapa musim terakhir, pada 2009-10 bagi Cleveland Cavaliers dan 2010-11 bagi Boston Celtics.

"Saya tahu Anda baru saja mendengar saya pensiun sehingga saya perlu bantuanmu, bantu saya dengan julukan baru," kata O`Neal dalam video kedua untuk para fansnya yang dimuat di Twitter, demikian AFP melaporkan. (F005/A011/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011