Surabaya (ANTARA) - Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, mengajak seluruh masyarakat Indonesia mendoakan Timnas Indonesia yang akan berlaga pada leg pertama partai final Piala AFF 2020 menghadapi Thailand di National Stadium, Singapura, Rabu malam.

"Mari dukung dan panjatkan doa untuk Timnas Indonesia dalam menghadapi pertandingan final Piala AFF nanti malam menghadapi Thailand," ujarnya di sela-sela kegiatan reses di Surabaya, Rabu siang.

Mantan Ketua Umum PSSI itu percaya pelatih Shin Tae Yong memiliki strategi jitu dalam menghadapi perlawanan Thailand.

Pelatih asal Korea Selatan yang sarat pengalaman itu, kata LaNyalla, telah menjadi tumpuan untuk membawa Skuad Garuda mencapai hasil terbaik dengan persiapan terbaik pula.

"Kami percaya sepenuhnya kepada pelatih untuk bisa memberikan strategi terbaik, agar bisa mengatasi permainan Thailand," ucap mantan Ketua Umum KADIN Jatim tersebut.

Baca juga: Wapres tak prediksi skor timnas Indonesia tapi yakin Indonesia juara
Baca juga: Polri: Masyarakat hindari nobar Final Piala AFF untuk cegah COVID-19


Selama mengikuti Piala AFF, lanjut dia, Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan menunjukkan level permainan yang selalu meningkat.

"Seluruh rakyat Indonesia optimis bukan hal yang mustahil Indonesia akan mampu mengalahkan Thailand dan membawa pulang Piala AFF," kata senator asal daerah pemilihan Jatim tersebut.

Semenara itu, Thailand dan Timnas Indonesia terakhir bertemu pada Juni lalu di Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang saat itu berkesudahan dengan skor 2-2.

Timnas Indonesia melaju ke final Piala AFF 2020 setelah menundukkan Singapura, dengan skor 4-2 pada laga leg kedua semifinal Piala AFF 2020.

Bagi skuad "Garuda", itu menjadi final keenam sepanjang keikutsertaan di Piala AFF setelah sebelumnya mencatatkan pencapaian serupa pada tahun 2000, 2002, 2004, 2010 dan 2016 dengan hasil tanpa gelar juara.

Final leg pertama AFF 2020 digelar pada 29 Desember sedangkan leg kedua pada 1 Januari 2022. Keduanya akan dimulai pukul 19.30 WIB atau 20.30 pada waktu setempat.

Baca juga: Egy Maulana minta dukungan penuh suporter untuk taklukkan Thailand

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021