Jakarta (ANTARA) - Petenis Australia Sam Stosur mengatakan akan mengakhiri karier tunggalnya di Australian Open bulan depan, tetapi dia akan terus bermain ganda pada 2022.

Petenis berusia 37 tahun itu menerima wildcard untuk bermain di Melbourne Park di mana dia telah mencapai putaran keempat tunggal pada dua kesempatan -- pada 2006 dan 2010. Dia berterima kasih kepada penyelenggara turnamen menjelang penampilannya yang ke-20 di turnamen utama.

"Sangat berarti bagi saya untuk dapat finis di depan keluarga, teman dan penggemar Australia yang telah mendukung saya melalui suka dan duka," kata Stosur, mantan juara US Open, dikutip dari Reuters, Rabu.

"Saya yakin ini akan emosional, tetapi saya tidak menginginkannya dengan cara lain karena saya selalu berpikir saya akan selesai bermain di Australia. Namun saya berencana untuk bermain di nomor ganda tahun ini, tetapi ini akan menutup babak pertama dalam karier saya," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Penyelenggara sebut "10 kali lebih sulit" gelar Australian Open 2022
Baca juga: Pliskova mundur dari Australian Open karena cedera


Tennis Australia mengatakan bahwa penampilan tersebut akan menjadi Grand Slam ke-69 Stosur secara total -- rekor untuk pemain Australia dan keenam terbanyak untuk perempuan mana pun dalam sejarah.

Dia mengalahkan Serena Williams di final US Open pada 2011 dan menjadi runner-up di French Open setahun sebelumnya.

Stosur menikmati kesuksesan yang lebih besar saat bermitra dengan pemain lain, memenangi empat Grand Slam di ganda putri dan tiga di ganda campuran. Mahkota ganda terbarunya datang di Flushing Meadows awal tahun ini, berpasangan dengan Zhang Shuai dari China.

Autralian Open 2022 dimulai pada 17 Januari.

Baca juga: Kyrgios: Tidak ada "Big Three" akan jadi bencana bagi Australian Open

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021