AsiaNet 44893

COVINGTON, Ky. dan WAYNE, N.J., 3 Juni 2011 (ANTARA/PRNewswire-Asia - AsiaNet) --
    
     Memperluas Kepemimpinan Global dalam Bahan Kimia Khusus
    
     Ashland Inc. (NYSE: ASH) dan International Specialty Products Inc. (ISP) hari ini mengumumkan bahwa Ashland telah sepakat mengambil alih ISP, perusahaan milik swasta, produsen bahan kimia khusus global yang membuat unsur dan teknologi fungsional inovatif. Berdasarkan syarat-syarat perjanjian pembelian saham, Ashland akan membeli perusahaan itu dalam transaksi tunai senilai sekitar $3,2 miliar. Pada penutupan, portofolio produk canggih ISP akan memperluas posisi Ashland di pasar yang tumbuh pesat seperti perawatan pribadi, farmasi dan energi. Selama 12 bulan yang berakhir 31 Maret 2011, ISP menghasilkan penjualan sekitar $ 1,6 miliar dan laba sebelum bunga, pajak, depresiasi dan amortisasi (EBITDA) sekitar $360 juta. Transaksi ini diharapkan akan segera menambah laba per saham Ashland.

     ISP adalah pemasok global terkemuka bahan kimia khusus dan produk peningkat kinerja untuk pasar konsumen dan industri. Melalui penawaran uniknya, ISP akan membawa polimer bernilai tinggi yang dapat larut dalam air dan teknologi canggih lainnya ke bisnis bahan fungsional Ashland, juga sebagai tambahan pelengkap untuk pasar makanan dan minuman, energi, pelapis, perekat serta pengolahan air Ashland. Akuisisi ini diharapkan dapat sangat memperkuat portofolio paten aktif bahan fungsional Ashland serta tim ilmuwan bidang penelitian dan pengembangannya. Hasilnya adalah bisnis bahan fungsional global yang lebih kuat dengan kemampuan teknologi dan penerapan yang telah terbukti untuk menghadapi tantangan formulasi unik pelanggan.

     Presiden Komisaris dan Kepala Eksekutif Ashland James J. O'Brien berkata, "Transaksi yang menentukan ini memungkinkan kami memperluas secara signifikan posisi pasar kami dalam marjin yang lebih tinggi, pertumbuhan yang lebih tinggi dan pasar global yang kurang siklis seperti perawatan pribadi dan farmasi. Ini memperluas kehadiran Ashland dalam bidang pertumbuhan yang menarik seperti kulit, rambut dan perawatan mulut, yang merupakan segmen yang besar dan berkembang pesat dari pasar bahan khusus perawatan pribadi bernilai lebih dari $5 miliar. Selain itu, kami berharap dapat lebih melipatgandakan ukuran bisnis bahan fungsional kami yang bermarjin tertinggi."
    
     Presiden dan Kepala Eksekutif ISP Sunil Kumar mengatakan, "Kami sangat antusias atas peluang menggabungkan ISP dengan Ashland. Kedua perusahaan memiliki komitmen kuat untuk melayani pelanggan dengan solusi dan teknologi inovatif. Kami menghargai gairah Ashland atas bisnis ini dan kami percaya kombinasi ini menawarkan potensi luar biasa bagi pelanggan, mitra bisnis penting dan karyawan kami."
    
     O'Brien menambahkan, "Kami menantikan kehadiran karyawan ISP di Ashland. Model bisnis kami saling melengkapi dan kami berbagi kemampuan umum dalam formulasi, pengembangan aplikasi dan polimerisasi. Kami berdisiplin dalam proses dan operasi yang mendasari yang memungkinkan kami memproduksi produk terbaik di kelasnya. Mengingat kualitas kepemimpinan dalam kedua bisnis dan keberhasilan kami dengan penggabungan akuisisi sebelumnya, kami yakin akan mencapai peralihan yang mulus ke perusahaan gabungan. Kami sangat senang atas peluang inovasi dan pertumbuhan yang terbentang di hadapan kami."

     UNTUK INFORMASI LEBIH LANJUT:
    
     Hubungan Media:
     Jim Vitak
     +(614) 790-3715
     jevitak@ashland.com

     Komunikasi untuk Asia Pasifik:
     Helen Pei
     +86 21 2402-4863
     bpei@ashland.com

     SUMBER: Ashland Inc.


Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2011