Garuda Indonesia Tidak Naikan Harga Tiket

Garuda Indonesia Tidak Naikan Harga Tiket

Garuda Indonesia (ANTARA/PRASETYO UTOMO)

Padang (ANTARA News) - Maskapai penerbangan Garuda Indonesia tidak menaikkan harga tiket tujuan Padang-Jakarta, memasuki liburan panjang cuti bersama kenaikan Isa Almasih tahun 2011.

"Meskipun liburan panjang cuti bersama kenaikan Isa Almasih tahun 2011 ini, harga tiket pesawat Garuda masih normal," kata GM Garuda Cabang Padang, Dedi Irawan, di Padang, Sabtu.

Menurut dia, harga tiket pesawat Garuda untuk kelas ekonomi Rp615 ribu, sedangkan untuk kelas eksekutif Rp1 juta hingga Rp2 juta.

"Ada terjadi lonjokan jumlah penumpang pesawat Garuda dari kota Padang menuju Jakarta,"katanya.

Dia menambahkan, peningkatan jumlah penumpang pesawat Garuda memasuki liburan panjang cuti bersama ini ada sekitar 90 persen.

"Jika hari biasa jumlah calon penumpang maskapai penerbangan Garuda hanya mencapai sekiar 78 hingga 80 persen saja,"katanya.

Dia mengatakan, pihaknya tidak akan menambah jadwal penerbangan maupun kursi memasuki liburan panjang dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Ketaping,Kabupaten Padangpariaman tujuan daerah Jakarta.

"Liburan panjang cuti bersama, pihaknya tidak melakukan penambahan jadwal penerbangan maupun kursi untuk antisipasi membeludaknya jumlah penumpang,"katanya.

Menurutnya, maskapai penerbangan Garuda, berangkat dari BIM daerah tujuan Jakart melayani empat kali penerbangan dalam satu hari. Penerbangan pertama dari BIM menuju Jakarta pada pukul 06.30 WIB, kedua 09.15 WIB.

"Selanjutnya pada pukul 14.05 WIB, kemudian penerbangan terakhir pada pukul 17.55 WIB,"katanya.

Dia menambahkan, maskapai penerbangan Garuda untuk membawa calon penumpang dari BIM menuju daerah Jakarta memakai pesawat air bus boieng 737.

"Untuk pesawat Garuda berbadan lebih besar seperti boeing 747 seri 400 tidak bisa dioperasional membawa calon penumpang tujuan Jakarta disebabkan berbagai kendala seperti panjang landasan tidak cukup untuk mendarat,"katanya.

Terkait pelaksaan event balap sepeda TDS, tambah Dedi Irawan, pihaknya siap untuk memberikan pelayanan bagi para pebalap yang akan tiba di Kota Padang. "Garuda Indonesia turut serta untuk mensukseskan pelaksanaan TDS yang bakal digelar 6 hingga 12 Juni 2011 mendatang,"kata Dedi Irawan.

Pihaknya menggelar olah raga sepeda Fun Bike dalam rangka turut mendukung penyelenggaran event balap sepeda Tour de Singkarak (TDS).

Garuda Indonesia tidak membuka peserta dari umum, namun hanya dari mitra kerja dan costumer yang ada di Kota Padang, serta mengundang club sepeda yang ada di Kota Padang.

"Peserta yang mengikuti Fun Bike Garuda Indonesia ini diperkirakan berjumlah sekitar 500 orang dari mitra kerja dan costumer serta club sepeda yang ada,"kata Dedi Irawan.
(KR-ZON/M019)

Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2011

FET TNI gelar rangkaian HUT ke-76 RI di Kongo

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar