Palembang (ANTARA News) - Pelaksanaan pengumuman kelulusan siswa sekolah menengah pertama sederajat di Palembang beragam pada Sabtu ada yang pagi hari dan ada pula sore hari.

"Kami melaksanakan pengumuman kelulusan pada sore hari, sesuai dengan imbauan dari dinas pendidikan, pemuda dan olahraga," kata Kepala Sekolah SMP Negeri 10, Drs Yunadi di Palembang, Sabtu.

Menurut dia, di sekolah itu ada 306 peserta yang mengikuti ujian nasional pada tahun 2011. Dari jumlah tersebut yang tidak lulus hanya satu orang.

Pada tahun 2010 lalu juga ada dua orang yang tidak lulus, tapi ada ujian susulan sehingga semuanya lulus, ujarnya.

Sementara pada tahun ini yang ada hanya paket B, paparnya pula.

Mengenai aksi corat-coret, ia menyatakan sudah mengimbau kepada para siswa untuk tidak melakukan corat-coret dan konvoi kendaraan.

Pengumuman kelulusan siswa SMP tersebut dengan memanggil para wali murid untuk mengambil surat tanda kelulusan, kata Yunadi lagi.

Berdasarkan pantauan ANTARA di lokasi pengumuman kelulusan di SMP Negeri 10 Palembang tersebut diguyur hujan deras, tetapi acara tetap berlangsung.

Sementara siswa/siswi kelas III tampak berkumpul di depan kelas mereka sambil menunggu wali mereka yang mengambil surat tanda kelulusan di tenda dipasang di halaman sekolah tersebut.

Berdasarkan data yang ada pada tahun 2011 ini jumlah siswa SMP sederajat di Kota Palembang yang tidak lulus sebanyak 10 orang dari 25.788 peserta mengikuti ujian nasional.(*)

(T.KR-SUS/Z002)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011