Jakarta (ANTARA News)- Hamadoun Touré, Sekretaris Jenderal International Telecommunication Union (ITU), badan Perserikatan Bangsa-Bangsa dalam bidang teknologi komunikasi dan informasi, dijadwalkan akan menghadiri CommunicAsia2011.

Touré akan menjadi pembicara kunci di acara CommunicAsia2011 Summit yang digelar di Singapore, 22 Juni mendatang. Dalam ajang internasional itu Toure akan mendorong kalangan industri untuk memanfaatkan keunikan akses broadband Internet dalam paparannya yang berjudul ‘Next Generation Broadband Infrastructure’.

"Broadband adalah tantangan besar berikutnya," kata Touré dalam siaran pers yang diterima ANTARA News.

"Dengan semakin tingginya tuntutan terhadap jaringan yang dapat bekerja dengan sangat cepat, mereka yang beroperasi tanpa broadband akan terpinggirkan," katanya.

Ia mendesak agar akses broadband harus dijadikan lebih sederhana, dapat diakses siapa saja, dan harganya lebih terjangkau.

Desakan untuk membangun jaringan broadband yang mudah diakses menjadi penting karena broadband adalah salah satu poin penting dalam 'Millennium Development Goals' yang perlu dicapai untuk mengakhiri kemiskinan di dunia.
(Ber/A038)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011