Kuala Lumpur (ANTARA News) - Duet penyanyi Indonesia, Anang-Ashanty mempromosikan album barunya "Jodohku" di Kuala Lumpur guna memenuhi permintaan penggemarnya yang terbilang cukup banyak di negeri ini sehingga diharapkan dapat meraih penjualan yang bagus.

"Album `Jodohku` ini terdapat sembilan buah lagu. Semua lagu dalam album ini dinyanyikan bersama," kata Anang Hermansyah ditemani Ashanty Sidik pada keterangan pers Peluncuran Album "Jodohku" di sebuah kafe di Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa.

Anang berharap album ini dapat menarik hati penggemar dan berdoa agar kemesraan dalam album yang terjalin antara dia dan Ashanty dapat diterima oleh semua penggemar musik di negeri ini.

Secara umum, lagu-lagu dalam album ini berbicara tentang perjalanan cinta sepasang kekasih yang harus menentukan pilihan.

Namun berbeda dengan album Anang sebelumnya yang terkesan sedih-sedih ataupun kental dengan berirama pop, tapi dalam album dengan Ashanty ini lebih berwarna karena juga ada sejumlah lagu yang beriramakan dangdut dan jazz.

Sedangkan lagu yang diperkirakan bakal hit disini diantaranya berjudul "Jodohku".

Menurut Anang, lagu ini mempunyai chorus yang bagus dan enak untuk didengar dan menariknya adalah Ashanty turut juga terlibat dalam penciptaan lirik.

Ashanty membenarkan pengakuan Anang tersebut bahwa dirinya turut terlibat dalam penciptaan lirik lagu "Jodohku" itu.

"Aku memberi sedikit ide dalam penulisan lirik dan ternyata Anang bisa menerimanya," kata anak diplomat yang merupakan alumnus jurusan Hubungan Internasional sebuah universitas terkenal di Jakarta.

Lagu-lagu lain yang ada dalam album tersebut adalah Berartinya Dirimu, Bidadari Pujaan, Kekuatan Hati, Makin Aku Cinta, Cinta Ini Merubahku, Rindu Ini dan sebuah lagu berentak yaitu Sumpah Hati.

Ketika ditanya berapa target penjualan CD album ini, Anang tidak bisa memprediksinya karena sekarang ini masyarakat bisa mendapatkan lagu-lagunya di internet.

"Kalau ingin penjualannya meledak sangatlah susah karena masyarakat bisa juga memperoleh lagu-lagu tersebut tidak dengan membeli secara sah CD di pasaran, tapi bisa dengan mudah diperolehnya dari jaringan internet," ungkapnya.

Namun demikian, menurut General Manager Tropic Jaya Entertainment Sdn Bhd, Suminto pihaknya menargetkan penjualan CD album pasangan duet Anang-Ashanty ini diatas 5.000 keping, serta target Ring Back Tone (RBT) mencapai 100.000 pengguna.

"Di era seperti sekarang ini memang target penjualan CD sulit sekali untuk bisa tinggi. Namun, kita harapkan album ini bisa meraih penjualan bagus," katanya dengan menjelaskan bahwa kaset bajakan di sini tidak semarak di Jakarta.


Berpacaran

Ketika ditanyakan apakah mereka berpacaran, baik Anang dan Ashanty tidak menyangkalnya dan berharap hubungannya bisa dikekalkan dalam sebuah pernikahan.

"Kalau saya ditanya ya tentu maunya sih secepatnya. Saya memang jatuh cinta padanya dan Insya Allah saya akan melamarnya," kata Anang sambil melirik pasangan duetnya yang memberikan respon dengan tersenyum.

Berbeda dengan Ashanty yang menyatakan masih perlu waktu untuk melanjutkan hubungannya ke jenjang pernikahan. "Memang ada target secepatnya karena usia sudah 27 tahun. Tapi tidak sekarang, Mungkin Satu tahun lagi," kata dara cantik asal Mojokerto, Jawa Timur.

Dimata Anang, sosok Ashanty adalah seorang wanita yang tidak saja bisa bernyanyi, tapi juga pintar, baik dan sangat perhatian termasuk dengan anak-anak.

"Hubungan dia dengan anak-anak sangat baik. Saya bahagia sekali," ungkap duda, asal Kota Jember, Jawa Timur ini.

Selain album ini, Anang juga akan menyiapkan beberapa album lagi untuk Ashanty diantaranya album lagu berduet dengan anaknya, Aurel dan album solo Ashanty.

"Kontrak saya dengan Ashanty adalah tiga album," katanya.(*)

(T.N004/R010)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011