London (ANTARA News) - Penyanyi remaja AS Taylor Swift menggondol penghargaan tertinggi CMT (Country Music Television), yang memenangkan kategori video of the year atas lagunya "Mine".

Blake Shelton merupakan satu satunya artis penggondol terbanyak pada fan - voted awards, dengan menyabet kategori video pria terbaik atas karya "Who Are You When I'm Not Looking "dan kategori video web terbaik untuk karya "kiss my country Ass".

Sementara istrinya, Miranda Lambert, memenangkan kategori video wanita terbaik atas lagu hits nya "The House That Bulit me"

Penyanyi kid Rock didapuk sebagai pemandu acara yang diadakan di Nashville itu.

Swift menerima penghargaan itu melalui jaringan satelit ketika berada di panggung di wilayah Wisconsin. Ketika itu ia sedang menjalani tur.

"Saya ingin bisa berada di sana,tetapi saya sedang berada di luar bersama 15 ribu orang teman terdekat saya di milwauke," ujarnya seperti dikutip dari laman BBC.

Penyanyi itu membuka perhelatan itu dengan video parodi yang telah direkam sebelumnya dari film Thelma and Louise dengan rekan yang juga bintang musik country, Shania Twain.

Pertunjukan itu juga menampilkan penampilan dari Sheryl Crow dan Kid Rock, Lady Antebellum, Keith Urban dan Jason Aldean, yang menyanyikan lagu hip hop dengan versi yang mengejutkan "Dirt Road Anthem" bersama rapper Ludacris.

Pemenang lainnya termasuk Sugarland, yang memenangkan kategori video duet terbaik atas lagu "Stuck like glue", dan Lady Antebellum "Hello World", yang disebut sebagai video grup terbaik.

Bintang remaja Justin Bieber juga menyabet penghargaan country pertamanya, dengan memenangkan penghargaan kategori video kolaboratif untuk lagu "That Should be me" bersama Rascal Flatts.

Band The Zac Brown dan Jimmy Buffet memenangkan kategori penampil CMT terbaik,untuk sebuah versi dari "Margaritaville" yang disiarkan di CMT pada bulan Maret.
(*)

Pewarta: Yudha Pratama Jaya
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011