Keduanya merupakan peterjun payung senior dengan jam terbang tinggi dan mereka sedang melakukan penerjunan solo.
Bandung (ANTARA News) - Dua atlet terjun payung dari FASI DKI Jakarta, Yonas Rizal Krisna dan Yudho Baskoro, tewas akibat kecelakaan saat melakukan penerjunan di kawasan Lanud Sulaeman Margahayu, Kabupaten Bandung, Senin.

Peristiwa nahas yang terjadi sekitar pukul 09.05WIB tersebut terjadi ketika kedua peterjun senior itu tengah melakukan penerjunan solo dan terjatuh dari ketinggian sekitar 7.700 kaki.

"Keduanya merupakan peterjun payung senior dengan jam terbang tinggi dan mereka sedang melakukan penerjunan solo," kata Kepala Penerangan Korps Paskhas TNI-AU, Mayor Rifaid Bima, kepada wartawan di Bandung, Senin.

Sejauh ini, kata Mayor Rifaid Bima, belum diketahui persis penyebab dari kecelakaan dan sebab-sebab masih dalam tahap penyelidikan.

Kedua peterjun itu meninggal dunia di lokasi kejadian, dan jenazah keduanya segera dibawa ke kamar mayat RS Hasan Sadikin Kota Bandung.

Menurut Rifaid, kedua peterjun itu merupakan atlet FASI DKI Jakarta yang biasa berlatih, dan saat itu tengah mengikuti penerbangan penyegaran.

Salah seorang korban, Yonas Rizal Krisna beralamat di Jalan Pondok Timur F-3 Kompleks Jaka Setia, Bekasi.

(ANTARA)

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2011